Polres TTS Awali Operasi Bina Kusuma Turangga -2023 Dengan Menggelar Latpra Ops

Polres TTS Awali Operasi Bina Kusuma  Turangga -2023 Dengan Menggelar Latpra Ops

Tribratanewstts.com-  Polres Timor Tengah Selatan (TTS)  beserta jajaran  akan melaksanakan operasi kewilayahan dengan sandi operasi “ Bina Kusuma Turangga -2023,  dalam bentuk operasi  pemeliharaan keamanan dan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif dalam rangka  mencegah, meminimalisir  dan menaggulangi terjadinya kenakalan remaja, premanisme, ( mabuk – mabukan, geng motor, jambret dll)  sehingga tercipta sitkamptibmas yang aman kondusif di wilayah hukum Polres TTS.

Sebelum pelaksanaan operasi tersebut, Polres TTS menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Bina Kusuma Turangga -2023 yang dipimping langsung oleh Waka Polres TTS Kompol Ibrahim, S.H dan dihadiri oleh para Kabag,  Kepala Satuan Tugas ( Kasatgas)  serta sejumlah personil yang  terlibat dalam operasi, Senin ( 22/05/23) di aula  PPKO Polres TTS.

 Dalam sambutannya saat pembukaan, Waka Polres TTS  menyampaikan bahwa  kegiatan latpraops ini  merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun di jajaran kepolisian Republik Indonesia termasuk Polres TTS.

Operasi ini dilaksanakan sebagai upaya melakukan pemeliharaan keamanan , ketertiban di masyarakat , bagian dari  Harkamtibmas ini  juga sejalan dengan progam Kapolri dalam upaya meningkatkan  harkamtibmas dan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat dan dalam operasi ini yang menjadi sasaran adalah upaya-upaya atau tidakan dari oknum tertentu   yang menganggu kamtibmas, sebagai contoh   aksi-aksi premanisme yang meresahkan warga, perjudian, geng motor, jambret dan lain sebagainya, “jelas Waka Polres  TTS”.

Dengan dilaksanakan latraops ini,  agar para perserta ikuti dengan baik materi yang diberikan oleh para kasatgas jika ada yang kurang dimegerti   agar ditanyakan ataupun didiskusikan sehingga saat pelaksanaan operasi nantinya  dapat berjaan dengan  baik dan hasil positifnya dapat dirasakan oleh masyarakat”, ucapnya.

“Saya berharap  Latpra ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya tidak hanya  formalitas namun camkan dengan baik setiap arahan,  petunjuk sehingga tugas yang akan dilaksanakan  nantinya dapat dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab”, harap Waka Polres  .

Waka Polres juga juga menyampaikan bahwa operasi ini akan dilaksanakan selama 14 (empat belas hari) terhitung dari tangga 23 Mei hingga 05 Juni 2023.

Tujuan dari  Latraops ini  yakni meningkatkan kemampuan  dan kesiapan personil dalam rangka ,meminimalisir dan menanggulangi terjadinya kenakalan remaja,  dan kejahatan premanisme  serta penyalahgunaan narkoba di wilayah Hukum Polres TTS.   

Dari pantauan, setelah selesai arahan Waka Polres TTS, dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh para kabag, kasat yang ditunjuk  sebagai instruktur atau pemateri.