Silahturahmi Ke Raja Boti, Kapolres TTS Salurkan Paket Sembako Dari Presiden RI

Silahturahmi Ke Raja Boti, Kapolres TTS Salurkan Paket Sembako Dari Presiden RI

Tribratanewstts.com- Dalam rangka menjalin silahturahmi bersama warga masyarakat, tak peduli walaupun cuaca ekstrim dengan lika liku perjalan, Kapolres Timor Tengah Selatan (TTS) AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K  mendatangi istana raja Boti dan menemui Raja Boti Namah Benu,Senin lalu (28/03/22) di Desa Boti Kecamatan Kie, kabupaten TTS.

Kedatangan Kapolres TTS dan Ketua Bhayangkari cabang TTS  Ny. Ayie Putu Suka Arsa beserta rombongan   disambut langsung oleh Raja Boti dan rakyatnya  ditandai dengan penaglungan kain adat oleh rajah Boti kepada kapolres TTS dan Ketua Bhayangkari cabang TTS.

Usai acara penyambutan,  kapolres TTS dan rombongan didaulat  raja kedalam istana untuk bersilahturahmi bersama bersama raja dan   rakyatnya.

Dalam percakapannya bersama raja Boti, Kapolres TTS meminta dukungan dari raja dan rakyatnya  agar sama-sama menjaga kamtibmas sehingga tetap aman dan kondusif.

Sementara itu,  Raja Boti menyampaiakn akan selalu mendukung Polres TTS dalam memelihara keamanan agar tetap aman.

Disela-sela kegiat silahturahmi yang digelar ini, kapolres TTS juga secara  langsung menyerahkan bantuan paket Sembako  dari  Bapak Presiden RI kepada warga kerajaan Boti yang juga diterima langsung raja Boti Namah Benu, selain itu juga secara khusus penyerahan bantuan sembako dari Ketua Bhayangkari Cabang TTS yang juga diterima langsung oleh raja benu.

Dalam penyerahannya, Kapolres sampaikan bahwa , “bantuan paket sembako ini  dari  Bapak Presiden RI sebagai bukti  perhatian pemerintah kepada masyarakatnya akan kebutuhan Sembako “, ujar kapolres TTS.

“Diharapkan dengan bantuan ini dapat mengurangi  kebutuhan akan sembako , dan  diharapkan juga  tidak melihat dari harga atau besar kecilnya barang, kami juga mengucapkan terimas kasih kepada Raja bersama rakyat yang telah menerima kami  ramah dan begitu santun, kiranya Tuhan yang membalas semua budi baik raja bersama rakyatnya”, tutup Kapolres TTS.

Ucapan yang tulus juga disampaikan oleh raja Boti saat menerima Bantuan Sembako, “ saya atas nama rakyat Boti   mengucapkan terima kasih kepada Bapak  Presiden RI  melalui Polres TTS yang telah peduli dengan kami  memberikan batuan sembako”, ucap raja Namah Benu.

“ Kami juga  sangat senang atas kunjungan bapak Kapolres dan rombongan  , semoga  selalu dalam lindungan yang Maha Kuasa, tutupnya.

Sementara itu kepada awak media , Kapolres TTS menyampaikan bahwa Kunjungan silahturahmi ini merupakan salah satu program kami  dalam menjalin kebrsamaan dalam upaya sama-sama mejaga kamtibmas agar tetap aman kondusif.

Terkait dengan batuan  sembako dari Bapak Presiden RI, ini merupakan suatu kepercayaan yang luar biasa dari Istana Kepresidenan  RI kepada Polres TTS , dimana dipercayakan  untuk menyalurkan bantuan sembako dari Bapak presiden RI kepada warga masyakat yang benar-benar membutuhkan.

“ Penyaluran sembako ini tidak saja  hanya di Desa Boti melainkan juga nantinya  juga  ke masyarakat yang lain yang benar-benar membutuhkan”, tutup kapolres TTS

Diketahui bahwa suku Boti merupakan suku  Timor yang masih kental memegang teguh keyakinan dan kepercayaan  halaika ( tidak memeiliki agama) dan dipimpin oleh seorang raja. Suku Boti ini terletak di  Desa Boti Kecamatan Kie, Kabupaten TTS.