Siap Amankan Perayaan Malam Pergantian Tahun, Polres TTS Gelar Apel Bersama Instansi Terkait

Siap Amankan Perayaan Malam Pergantian Tahun,   Polres TTS Gelar Apel Bersama Instansi Terkait

Tribratanewstts.com-Sebagai  bentuk kesiapan Polres Timor Tengah Selatan (TTS) dalam mengamankan perayaan malam pergantian tahun, Polres TTS gelar apel bersama instansi terkait,(Sabtu (31/12/22) di lapangan apel Mapolres TTS sore tadi.

Sebagai komadan Apel, Dandim 1621 TTS, Letkol Arm. Roni Hermawan, SH., MM yang di dampingi Kapolres TTS AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K dan Bupati TTS saat berdiri bersama di Podium Utama, Dandim menyampaikan kepada peserta  bahwa  apel bersama ini dilakukan dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun dan kita ketahui bahwa   bahwa pergantian tahun adalah momen yang sangat penting karena itu pengamanan saat ini perlu diperketat.

“Kita harus yakinkan masyarakat bahwa malam pergantian tahun  harus berjalan secara aman , lancar dan  kondusif , selain itu Kita harus buka mata dan telinga kita untuk pastikan keamanan bagi seluruh masyarakat kabupaten TTS,
Karena itu kita harus pastikan situasi aman dan terkendali,” ajaknya.

“Saya berharap semua instansi dan institusi untuk bekerja sama, berkolaborasi dalam memastikan situasi keamanan tersebut benar-benar aman dan kondusif.” imbuhnya.

Dandim juga meminta masing-masing instansi untuk memanfaatkan jaring-jaring komando untuk memantau situasi termasuk koordinasi tingkat atas dan tingkat bawah berjalan untuk secara bersama-sama melihat hal-hal yang terjadi di lapangan guna diatasi secara bersama-sama dan berkolaborasi dengan baik.

Dengan demikian Kita laksanakan pengamanan ini dengan penuh tanggung jawab untuk menciptakan Kabupaten TTS dalam kondisi kondusif tanpa ada persoalan.” Paparnya.


Sementara itu Kapolres TTS  usai Apel Gelar Pasukan  gabungan  menjelaskan kepada media bahwa Apel Gelar Pasukan kali ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan anggota dalam mengamankan malam pergantian tahun dimana sebelumnya pada tanggal 23 Desember 2022 lalu dilakukan apel gelar pasukan, lebih difokuskan pada pengamanan hari raya Natal. Hari ini kita fokuskan untuk penanganan malam pergantian tahun hal ini bertujuan agar masyarakat dapat merayakan malam pergantian tahun dengan aman tanpa ada persoalan,” Ujarnya.

Kendati demikian personil gabungan TNI/Polri / Pemda dan Ormas yang disiagakan sebanyak 400
personil disiagakan mengamankan kondisi keamanan di wilayah Kabupaten TTS, tutup Kapolres TTS.

Apel bersama ini diikuti oleh anggota Polres TTS, anggota Kodim 1621/TTS , personil BPBD,  Sat POL PP dan Ormas yang terdiri dari K2S (kontak Kerukunan Sosial), Senkom (sentral komunikasi) dan Banzer TTS.

Saat dilangsir seusai  Apel Gelar Pasukan Gabungan Malam Pergantian Tahun Dilakukan Konvoi Keliling Untuk memastikan situasi di Kota SoE aman terkendali untuk menyambut Tahun Baru 2023.