Seorang Bocah Tewas Terseret Ombak Pantai Selatan Kolbano Saat Berwisata , Ini Penjelasan Kasat Reskrim Polres TTS

Seorang Bocah Tewas Terseret Ombak Pantai Selatan Kolbano Saat Berwisata , Ini Penjelasan Kasat Reskrim Polres TTS

Tribratanewstts.com- Seorang bocah tenggelam saat asik bermain bersama dua saudaranya di Pantai Wisata Fatu'un, Desa Spaha, Kecamatan Kolbano, Kabupaten Timor Tengah Selatan NTT, Minggu Kemarin Sore. Korban adalah Christian Galang Koten, (13) Asal Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo Kota Kupang.

Kapolres TTS melalui Kasat Reskrim Iptu Helmy Wildan.SH menjelaskan bahwa Korban pada saat itu bermain air bersama dengan empat orang temannya Roni Gyktom, Iwan Gutom, Bernard Gutom dan Ivam afonsus Bairema.

Dikatakannya, Korban bermain air di Muara sungai atau Kaki Spaha sekitar pukul 11.30 Wita, Korban mulai terseret arus sungai dan digulung oleh ombak Pantai fatuun sekitar pukul 12.50 Wita.

"Jarak titik korban bermain air ke bibir pantai  3 meter. Jarak korban terseret ombak dan tenggelam sekitar 40 meter, korban di temukan dan di evakuasi oleh petugas kepolisian dan dibantu masyarakat sekitar dari tempat tenggelam ke korban ditemukan 150 meter."terang   Iptu Helmy Wildan, Minggu Tadi malam.

Lebih jauh  Kasat reskrim mengatakan bahwa sesuai keterangan para saksi, sebelumnya korban sempat diperingatkan untuk tidak terlalu jauh berenang ke dalam karena ombak cukup besar namun tidak diindahkan oleh korban.

Pada saat kejadian korban sempat berenang berusaha menyelamatkan diri namun upaya korban sia sia karena gulungan ombak cukup besar,"Imbuhnya.

Usai dilakukan visum luar oleh tim medis Puskesmas Kolbano Kab TTS  jasad korban kemudian dibawa kembali oleh keluarga  ke rumah duka di Kelurahan Oebobo Keca Oebobo Kota Kupang Untuk di semayamkan." Tutup  Kasat Reskrim.