Puslitbang Polri Melaksanakan  Penelitian dan Supervisi Di Polres TTS

Puslitbang Polri Melaksanakan  Penelitian dan Supervisi Di Polres TTS

Tribratanewstts.com- Tim Puslitbang Polri , Senin (23/11/20) Melaksanakan  Penelitian dan Supervisi Di Polres Timor Tengah Selatan (TTS)

Tim  Puslitbang  yang dipimpin oleh  Kombes Pol. Drs. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.Si. selaku Ketua Tim beserta Kombes Pol. Saefuddin Mohamad, S.I.K., AKBP Hanafiah Nembo, Penata TK I Usman, M.A. dan  Bripda Deden Wahyudin.

Dalam sambutannya kapolres TTS AKBP Andre Librian, S.I.K ,  menyampaikan selamat datang kepada Tim di Polres TTS, “ salamat datang kepada tim atas kehadirannya di Polres TTS, semoga dengan adanya kegiatan ini, Polri semakin Promoter dalam pelayanannya kepada masyarakat khususnya di wilayah Polres TTS”, ungkapnya.

Sementara itu,  ketua tim dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada kapolres TTS atas sambutannya dan ketua tim juga berharap agar pada saat pengisian kuesioner agar di isi riel sesuai dengan apa yang dialami.

Saat di konfirmasi, kapolres TTS melalui Kabag Ren Polres TTS AKP Okto SElly, SH bahwa kegiatan ini dalam rangka  Puslitbang Polri melaksanakan Penelitian dan Supervisi tentang  "Optimalisasi Fungsi Penegakan Hukum dalam Menjamin Pemerataan Layanan Kepolisian untuk  Masyarakat" T.A. 2020 di wilayah Polda Nusa Tenggara Timur dan jajaran pada tanggal  23 sd 26 November 2020 .

“adapun  maksud dan tujuan dari kegiatan penelitian ini adalah untuk menganalisis, memperoleh data, fakta dan informasi, serta masukan dari anggota Polri terkait dengan Optimalisasi fungsi penegakan hukum di Polsek dalam menjamin pemerataan layanan kepolisian untuk masyarakat. Pelaksanaan penelitian dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner kepada anggota Reskrim dan wawancara mendalam kepada  Penyidik/penyidik pembantu”, ujarnya.

Tutupnya, “Sasaran dari kegiatan penelitian adalah anggota Reskrim, Penyidik, penyidik pembantu di wilayah hukum Polda NTT dengan sampel penelitian yaitu: Polres Kupang, Polres TTS, Polres Belu, Polres TTU dan Polres Kupang Kota, dalam pelaksanaan penelitian disertai dengan menayangkan Video Company Profile Puslitbang Polri’.

Saat Dilangsir kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat utama  Polres TTS, Perwakilan kapolsek, perwakilan personil penyidik   pembantu dari Sat reskrim Polres TTS,   Perwakilan kanit Reskrim Polres TTS , perwakilan personil Sat Lantas Polres TTS serta perwakilan dari beberapa Tokoh masayarakat kabupaten TTS.