Polres TTS Gelar Upacara pemakaman Anggota Polri

Polres TTS Gelar Upacara pemakaman Anggota Polri

Polres TTS Gelar Upacara pemakaman Anggota Polri

Tribratanewstts.com- Upacara pemakaman secara kedisan Polri bagi personil Polri baik yang meninggal  saat masih aktif pada dinas Polri maupun meninggal saat Purna merupakan sebagai  bentuk penghormatan atas jasa, pengabdian dan pengorbanan  almarhum kepada Bangsa dan Negara melalui Dinas Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Seperti yang dilaksanakan Polres Timor Tengah Selatan, kamis (02/09/21) menggelar upacara pemakaman secara dinas Polri terhadap personil Polri yang masih aktif yakni almarhum Bripka Simson Sanak anggota Polres TTS di desa Tubmonas, Kecamatan Amanuban Barat Kabupaten TTS

Bertindak selaku Inspektur upacara  kapolsek batu Putih Ipda Ngakan, dan hadir Sejumlah Perwira dan Bintara Polres TTS serta teman ataupun personil Polri seangkatan Almarhum anggkatan 21 tahun 2002.

Dalam kesempatan tersebut, kapolsek mewakili kapolres TTS  mengucapkan turut berbela sungkawa, “Kami keluarga besar Polres TTS  menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum, semoga diterima segala amal ibadahnya oleh Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran”, ucapnya.

Dua kali tembakan salvopun di tembakan sebagai penghormatan terakhir kepada janazah almarhum. Tembakan salvo saat jenazah  hendak di bawa ke pekuburan, serta tembakan salvo saat di liang lahat.

Diketahui Almarhum meninggal dunia pada usia 40 tahun  dikarenakan sakit dan almarhum meninggal dunia meninggal seorang istri, 3 anak laki-laki dan 1 anak perempuan.