Polres TTS Gelar Upacara Pemakaman Purnawirawan Anggota Polri Secara Kedinasan

Polres TTS Gelar Upacara Pemakaman Purnawirawan  Anggota Polri Secara Kedinasan

Tribratanewstts.com-Sebagai bentuk penghormatan terakhir, Polres Timor Tengah Selatan (TTS) melaksanakan upacara kedinasan pemakaman jenazah almarhum Purnawirawan  Peltu Petrus Duka, Kamis (08/02/24) di Kelurahan Kota Baru Kabupaten TTS.

Upacara yang dipimpin oleh Kabag Sumda Polres TTS AKP Frids Mada, SH  dan hadir seluruh personel Polres TTS, Ketua Bhayangkari Cabang TTS dan Bhayangkari Cabang TTS.

Pemakaman yang di awali  dengan penyerahan jenazah oleh keluarga kepada Polres TTS, selanjutnya dilakukan upacara pemakaman secara kedinasan 

Almarhum terakhir masa berdinas di Polsek Amanuban  Tengah -Polres TTS dengan jabatan terakhir Kapolsek Amanuban Tengah. Almarhum  meninggal dengan Usia  83 tahun 22 hari  dikarenakan  sakit.

Kapolres TTS melalui Kabag Sumda Polres TTS pada kesempatan tersebut membacakan amanat Kapolres TTS, disampaikan dalam amanatnya "atas nama pimpinan Polri dan seluruh keluarga besar anggota Polri Polres TTS serta Bhayangkari menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan menyatakan rasa turut berdukacita yang sedalam-dalamnya, atas berpulangnya Almarhum. Dengan harapan dan doa kami semoga arwah Almarhum dapat diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan amal bhaktinya", ungkapnya.

Kepada rumpun keluarga besar yang ditinggalkan, kiranya selalu mendapat penghiburan dan keteduhan iman dalam menjalani hidup di hari-hari selanjutnya, "imbuhnya".

Pada kesempatan ini pula, kami atas nama pimpinan Polri menyampaikan limpah terima kasih kepada bapak, ibu dan saudara -saudari sekalian atas partisipasinya semenjak Almarhum disemayamkan di rumah duka hingga nanti dimakamkan, "tutupnya".

Tembakan salvopun ditembakkan sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada Almarhum saat jenazah diturunkan ke liang lahat.

Upacara pemakaman dilaksanakan sebagai penghormatan atas jasa, pengabdian dan pengorbanan almarhum kepada Bangsa dan Negara melalui Dinas Kepolisian Negara Republik Indonesia.