Pimpin Apel Jam Pimpinan, Kapolres TTS:  Netral Dalam Pemilu 2024

Pimpin Apel Jam Pimpinan, Kapolres TTS:  Netral Dalam Pemilu 2024

Tribratanewstts.com- Kapolres Timor Tengah Selatan  (TTS) AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K., M.H memimpin apel jam Pimpinan, Senin (13/11/23) di lapangan apel mapolres TTS.

Apel diikuti oleh Seluruh Personol Polres TTS Baik Pejabat Utama, Bintara, ASN Polres TTS serta Siswa Latja  SPN Polda NTT.

Sekaran ini kita telah memasuki tahapan-tahapan menuju pesta demokrasi tahun 2024  yakni pemilihan Pemilihan umum Presiden, Wakil Presiden  dan  anggota legislatif baik tingkat kabupaten hingga pusat dan DPD, demikian disampaikan Kapolres TTS saat memimpin apel jam  pimpinan.

“ Kita selaku anggota Polri  harus netral dalam Pemilu 2024, kita sudah mnegambil keputusan menjadi angggota Polri dan sudah tahu konsekwensinya bahwa anggota Polri tidak menggunakan hak  pilih. Dengan kesadaran sendiri kita sebagai anggota Polri sudah menyatakan diri untuk tidak menggunakan  hak pilih kita  dalam setiap pemilu , sekali lagi saya sampaikan Dengan kesadaran sendiri kita sebagai anggota Polri sudah menyatakan diri untuk tidak menggunakan  hak pilih kita  dalam setiap pemilu dan itu sudah ada dalam aturan”, tegasnya.

“ Dari awal terbentuknya Kepolisian ini,  pendahulu - pendahulu Polri kita sudah menyatakan untuk kita tidak menggunakan hak pilih  dalam setiap pemilu dan ini perlu kita jaga dan laksanakan”, ujarnya.

Walaupun dari  anggota sekalian yang  mungkin mempunyai suami atau istri , saudara,  teman dan sahabat yang berkompetisi dalam pesta demokrasi baik itu sebagai calon anggota DPRD   Kabupaten, Propinsi , Pusats serta DPD agar tetap jaga netralitas,” ajaknya”.

Sebagai anggota Polri sudah ada aturan-aturan, maupun petunjuk-petunjuk dari tingkat atas baik dari mabes Polri maupun Polda NTT terkait larangan-larangan sebagai anggota Polri dalam pemilu,   oleh karena itu patuhi aturan yang ada, jangan sampai  melanggar karena dapat merugikan diri sendiri  bahkan institusi Polri  yang kita cintai  dan banggakan ini.” Tutupnya”