Polres TTS Terima 75 Siswa Latja SPN Polda NTT

Polres TTS Terima 75 Siswa Latja SPN Polda NTT

Tribratanewstts.com-  Polres Timor Tengah Selatan (TTS), Minggu ( 12-11-23)  dilapangan Mapolres  TTS menerima 75 Siswa Latihan Kerja (Latja) Sekolah Polisi Negara Polda NTT.

Para siswa Latja yang diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah Polisi Negara ( SPN) Polda NTT Kombes Pol Nanang Putu Wardianto.S.St.MK, dan diterima langsung Kapolres TTS I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K.,M.H. melalui Upacara penerimaan dan ditandai dengan penandatanganan Berita Acara.

 Kegiatan latihan kerja akan berlangsung selama 30 hari terhitung nanti dati tanggal ( 13/11) hingga tanggal (13/12) pekan depan di harapkan para pendamping dari SPN dan para mentor dapat menerapkan ilmu-ilmu Kepolisian  bagi Bhayangkara muda  berdasarkan fungsi-fungsi yang di terapkan lembaga pendidikan demikian disampaikan KASPN.

" Berikan bimbingan dan tugas kepada mereka  berdasarkan fungsi tugas sebagai contoh  Sat Reskrim turun TKP , melakukan pemeriksaa , fungsi Intelkam mencari informasi ,fungsi turjawali sabhara dan Lantas  silahkan berikan arahan dan bimbingan berdasarkan dasar ilmu yang di siapkan lembaga pendidikan."Terangnya.

 Sebanyak 75 siswa bersama pendamping kami titipkan untuk di bimbing hingga waktu yang di tetapkan akan di  jemput kembali ke SPN dan harapannya siswa saat diserahkan lengkap maka dijemput kembalipun lengkap ." Ujarnya"
 
Kepada para siswa agar ikuti semua aturan yang berlaku selama melaksanakan latihan kerja di Polres TTS, hindari perilaku yang dapat merugikan diri sendiri, "tutupnya"

Sementara itu , Kapolres TTS melalui Kabag Sumda Polres TTS AKP Leyfrids  Mada, SH saat ditemui menjelaskan bahwa untuk kegiatan siswa latja SPN Polda NTT  selama di Polres TTS, Polres TTS telah menyiapkan personil untuk menjadi mentor  yang bertugas mendampingi siswa latja.

"Polres TTS juga telah menyiapkan jadwal kegiatan yang akan dilaksanakan oleh siswa latja selama kurang lebih 30 hari", jelasnya.

Lanjutnya latihan kerja ini wajib dilaksanakan oleh para siswa sebelum nantinya dilantik dan tujuan dari latja ini guna para siswa mengaplikasikan dilapangan  atau tempat latja materi ataupun ilmu -ilmu Kepolisian yang telah di peroleh di pendidikan.