Operasi keselamatan, Polres TTS Bagi-bagi Masker Gratis

Operasi keselamatan, Polres TTS Bagi-bagi Masker Gratis

Tribratanewstts.com- penggunaan masker  merupakan penghalang sederhana yang bisa membantu mencegah percikan pernapasan yang berisi virus dari orang lain masuk ke dalam tubuh. Studi menunjukkan bahwa manfaat penggunaan masker yang benar, yaitu yang dikenakan menutupi hidung dan mulut bisa mengurangi semburan percikan.

Selain itu manfaat masker juga dapat mengurangi penularan virus covid-19,  mencegah penyebaran tanpa gejala serta melindungi diri kita sendiri dan orang lain.

Dalam operasi Keselamatan Turangga  -2022 saat ini Polri Khususnya Polres TTS tidak saja mengimbau agar tertib berlalu lintas demi mecegaha terjadi pelanggaran  dan kecelakaan namun mengedukasi masyarakat agar disiplin dalam menerapka protokol kesehatan Covid-19 salah satunya penggunaan masker.

Pentingnya masker sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Saat Operasi  dilangsungkan,  Jumat ( 04/03/22)   di  ruas jalan raya  diponegoro , kelurahan taubneno- kabupaten  Timor Tengah Selatan (TTS), personil Polres TTS bagi-bagi masker gratis bahkan dipakaikan langsung kepada warga maupun pengendara kendaraan bermotor yang didapati tidak menggunakan masker.

Selain begi-bagi masker, disampaikan juga pentingnya disiplin Prokes demi mencegah meningkatnya penyebaran  Covid-19.

Kapolres TTS melalui kasat lantas Polres TTS AKP Steven Bessie , SH saat memimpin Operasi menyampaikan bahwa, kegiatan ini akan terus digelar selain mengimbau agar tertib  dalam berlalu lintas, kamipun Polres TTS akan mengedukasi masyarakat agar tetap disiplin Prokes Covid-19 demi keselamatan bersama.