Bhabinkamtibmas Selalu Hadir di Tengah Warga Demi Kamtibmas Yang Kondusif

Bhabinkamtibmas Selalu Hadir di Tengah Warga Demi Kamtibmas Yang Kondusif


Tribratanewstts.com-Bhabinkamtibmas selain mengemban tugas sebagai pelindung, pengayom masyarakat,  Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak Polri  juga melaksanakan Tugas harkamtibmas dengan melaksanakan kegiatan  Pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat serta menjalin kordinasi dan kerjasama dengan semua unsur yang ada di  desa ataupun kelurahan yang menjadi wilayah binaan Bhabinkamtibmas.

Unsur - unsur desa ataupun kelurahan merupakan Mitra kerja Polri dalam rangka menindak lanjuti Printah pimpinan serta arahan baik lisan maupun tertulis  yang perlu dan harus disampaikan kepada masyarakat  untuk di antisipasi  demi terciptanya  harkamtibmas sehingga situasi tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Pentingnya hal tersebut, seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Amanatun Selatan -Polres Timor Tengah Selatan Bripka Meks Lay, Selalu Hadir ditengah warga Desa Mili , Kecamatan Toianas   demi kamtibmas yang kondusif, Selasa (28/03/23).

Dalam kehadirannya di tengah warga diharapkan mampu memberikan dampak positif serta dapat mengedukasi masyarakat agar berperan aktif dalam menjaga kamtibmas demikian disampaikan Kapolsek Amanatun Utara Iptu Djemi Soleman.

Pesan pesan kamtibmaspun disampaikan kepada, selain itu Bhabinkamtibmas juga menyerap saran usul terkait kamtibmas, "tutup Kapolsek".