Meningkatkan Keamanan Mako, Polres TTS Gelar Simulasi  Sispam Mako

Meningkatkan Keamanan Mako, Polres TTS Gelar Simulasi  Sispam Mako

Tribratanewstts.com- Meningkatkan  keamanan dan melatih kesiap-siagaan Anggota  Polres Timor Tengah Selatan (TTS) dalam mengantisipasi terjadi suatu  peritiwa keamanan dan ketertiban dalam lingkungan Mako Polres TTS, selepas apel pagi, Kamis (04/05/23) Polres TTS menggelar  simulasi Sistem Pengamanan Markas Komando (Alarm Of Stelling) Polres TTS.

Dalam pelaksanaan Simulasi Sispam Mako ini seluruh personil melaksanakan tugas rutinitas seperti biasa selanjutnya dengan adanya suara Tanda berupa Alarm menandakan situasi Kontijensi seluruh personil Polres TTS melakukan Apel kesiapan di Halaman Apel.

Selanjutnya personil menerima arahan dari pimpinan dan dengan kembali adanya suara Tanda berupa Alarm pemukulan lonseng ,  seluruh personil menyisir dan langsung menempati tempat yang telah ditentukan untuk memeriksa situasi dan kondisi sesuai Ploting Zona masing-masing.

Kapolres  TTS  melalui Kabag Ops Polres TTS I Ketut Sedra, SH di temui seusai kegiatan mengatakan bahwa simulasi  Sispam Mako atau Sistem Pengamanan Mako ini sangat perlu dilakukan guna memberikan gambaran kepada seluruh anggota Polres TTS bilamana terjadi hal-hal yang berhubungan dengan keamanan Mako.

"Dengan adanya latihan simulasi Sispam Mako,  ini juga bertujuan untuk melatih seluruh Personil Polres TTS agar lebih sigap dan cekatan dalam melaksanakan Pengamanan Mako Polres TTS. Ucap Kabag Ops.

Kabag Ops juga menjelaskan bahwa Sispam Mako ini mengantisipasi dan mencegah terjadinya Pengerusakan maupun serangan fisik terhadap Mapolres TTS,”ungkapnya” .

Simulasi ataupun latihan   ini dilaksanakan  dengan tujuan untuk menyatukan satu persepsi demi keseragaman dalam melaksanakan pengamanan Markas Polres TTS tentang bentuk kegiatan, gerakan serta pola tindak dilapangan disamping adanya pengawasan yang melekat antara pimpinan satuan dengan anggota pelaksana dilapangan, sehingga tidak akan terjadi kesalahan tindakan yang dilakukan oleh anggota Polri Khususnya anggota Polres TTS, “tutupnya”.