Kunker  Kapolda NTT Ke Polres TTS

Kunker  Kapolda NTT Ke Polres TTS

Tribratanewstts.com-Polres Timor Tengah Selatan (TTS) menerima Kunjungan  dari Kapolda Nusa Tengara  Timur (NTT)   Irjen Po. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum, Sabtu  ( 23/01/21) di Mapolres TTS.

Dalam kunjungannnya ke Polres TTS, Kapolda NTT didampingi langsung  ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Evi Latif, S.H, Karo SDM Polda NTT, Dir Krimsus Polda NTT, Kasat Brimob  Polda NTT dan Kabid Humas Polda NTT robongan yang diterima langsung oleh Kapolres TTS dan ketua Bhayangkari Cabang TTS, Dandim  1621 TTS serta ketua persit Kodim 1621 TTS serta PJU Polres TTS dan Kapolsek jajaran Polres TTS.

Penyambutan yang diawali  Laporan Situasi oleh kapolres TTS dilanjutkan dengan pengalungan  Seledang kepada Kapolda NTT dan kepada Ketua Bhayangkari  Daerah NTT   oleh Kapolres TTS dan  Ketua Bhayangkari Cabang TTS dan  sebagai tanda kehormatan, jajar kehormatanpun di gelar dalam penyambutan  Kapolda NTT. .

Dalam sambutannya , kapolres menyampaikan terima  kasih kepada Kapolda NTT atas kunjungannya ke Polres TTS, selain itu Kapolres  juga menyampaikan situasi umum wilayah hukum Polres TTS.

Sementara itu Kapolda NTT dalam arahannnya  Kapolda menyampaikan kepada personil agar  jadikan tugas yang diemban   sebagai amanah   serta pertanggungjawabkan itu di hadapan Tuhan Yang Maha Esa .

“  Dalam pelaksanaan  tuga agar biasakan yang benar bukan membenarkan yang biasa serta bekerja  secara profesional, procedural dan Proporsional serta tidak melakukan  hal-hal  yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga bahkan istitusi”, lanjutnya.

 “ Respon Cepat terhadap laporan masyarakat yang membutuhkan kehadiran masyarkat  sehingga Polri daoat dipercaya dan selalu ada di hati masyarkat, jangan sakiti hati masyarakat karena kita selaku anggota Polri  juga merupakan bagian dari masyarakat “, tegas Kapolda NTT.

“Awali dan akhiri setiap  langkah dalam tugas kita memberikan kedamaian  dan kesuksesan dengan berdoa dan selalu mohon Ridho  Tuhan Yang Maha Esa”,  Tekan Kapolda NTT.

Akhir amanat Kapolda NTT menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres TTS dan jajarannya atas penerimaannya dan terima kasih atas tugas tugas  yang dilaksanakan sehingga sampai saat ini  wilayah hukum Polres TTS aman dan kondusif.

 Disela-sela kegiatan  ini, kapolda NTT juga  menggelar kegiatan tali asih dengan memberikan sembako kepada  beberapa warga Desa Besipae, kecamatan , Amanuban Selatan , kabupaten TTS sebagai bentuk kepedulian kepada warga akan kebutuhan Sembako.

 Diketahui bahwa kunjungan kerja Kapolda NTT ke Polres TTs merupakan Kunjungannya yang pertama setelah dilantik  sebagai  pejabat Kapolda NTT yang baru mengantikan pejabat lama Kapolda NTT  Irjen Pol. Drs. H. Hamidin.

Saat dilangsir, dalam penyambutan Kapolda NTT, Polres TTS juga menerapakan Protokol kesehatan mulai dari penerimaan kapolda NTT dan Rombongan hingga berakhirnya kunjungan Kapolda NTT di Polres TTS.