Kegiatan Bakti Kesehatan Serentak di Amanuban Selatan Kabupaten TTS Dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76,  Dihadiri dan Dipantau langsung Oleh  Kapolda NTT

Kegiatan Bakti Kesehatan Serentak di Amanuban Selatan Kabupaten TTS Dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76,  Dihadiri dan Dipantau langsung Oleh  Kapolda NTT

Tribratanewstts.com,- Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto,S.H., M.H. menghadiri serta  memantau secara  langsung pelaksanaan kegiatan Bakti Kesehatan Serentak dalam rangka  Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 di halaman kantor Kecamatan Amanuban Selatan Kabupaten TTS, Jumat (17/6/2022).

Sebelum melaksanakan kegiatan vicon Kapolda NTT dan pejabat utama Polda NTT meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal Presisi dari Dokkes Polda NTT dan Polres TTS di halaman kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil,Unit Pelaksanaan Teknis  ( UPT ) Kecamatan Amanuban Selatan Kabupaten TTS NTT.

Disela-sela kegiatan, jenderal bintang dua ini juga memberikan bantuan sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 kepada para Tokoh Masyarakat Bena,Kecamatan Amanuban Selatan.

"Semoga bermanfaat bagi masyarakat"ujar Kapolda NTT saat menyerahkan bantuan sosial.

Usai memberikan bansos, Kapolda NTT bersama PJU Polda NTT, Kapolres TTS, Dandim 1621 TTS, PJU Polres TTS dan tokoh masyarakat Bena,Kecamatan Amanuban Selatan mengikuti kegiatan Vicon di Gerai.

Vicon dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, M.Si. didampingi oleh Ibu Ketua Umum Bhayangkari Pusat dan PJU Mabes Polri.

Dalam kesempatan tersebut Kapolri mendengarkan hasil vaksinasi serentak di beberapa polda antara lain Polda Jawa Tenggah, Polda jawa timur dan Polda kalimantan selatan.

"Saat ini saya berada di titik Nol di IKN Kalimantan Timur dimana kita melakasanakan kegiatan Bakti Kesehatan Serentak Menyambut Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022. Saya berterima kasih seluruh Kapolda yang telah berkerjasama dengan para pemerintah daerah untuk mensukseskan kegiatan bakti kesehatan serentak di seluruh Indonesia"ujar Kapolri memimpin Vicon.

Kapolri meminta seluruh jajaran seluruh indonesia agar mengecek atau memberi bantuan terhadap masyarakat yang membutuhkan dan selalu berkordinasi dengan kementrian terkait.

"Saya berterima kasih kepada Forkompinda dan jajaran yang telah berkerja sama untuk memberi bantuan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan"tambah Kapolri.

Usai kegiatan vicon Kapolda NTT menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh unsur pemerintah daerah tepatnya di Kecamatan Amanuban Selatan Kabupaten TTS.

"Saya berterima kasih kepada Camat dan tokoh masyarakat yang telah menerima saya secara adat dan budaya lokal di Kabupaten TTS. Juga kepada Kapolres TTS dan Dandim 1621 TTS bersama Camat dan tokoh masyarakat telah membantu memberikan bantuan terhadap masyarakat kita yang membutuhkan. Dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76 kita harus menggerakan UMKM,dan kita harus mewujudkan Indonesia tangguh dimana selama ini kita mengalami dampak covid 19. Tetap taat prokes"pungkas Kapolda NTT.