Kasat Intelkam Polres TTS Diserahterimakan

Kasat Intelkam Polres TTS Diserahterimakan

Tribratanewstts.com-Kepolisian Resort Timor Tengah Selatan, Selasa (25/07/23) menggelar upacara serah terima jabatan Kasat Intelkam Polres TTS.

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres TTS AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K.,M.H dan hadir dalam kegiatan tersebut PJU Polres TTS, Personil Polres TTS serta Bhayangkari Cabang TTS.

Pejabat yang diserahterimakan, pejabat lama Kasat Intelkam Polres TTS Iptu  Gede Sumerada , SH kepada pejabat baru Frumensius Godefridus  D.

Kapolres dalam amanatnya menyampaikan bahwa pelaksanaan serah terima jabatan ini sebagai tindak lanjut dari keputusan Kapolda  Nusa Tenggara Timur Nomor : Kep / 300/ VII /KEP./ 2023 tanggal 2 juli 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Nusa Tenggara Timur dalam upaya penyegaran organisasi dan pengembangan karier bagi personel polri Polda NTT.

Serah terima jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang biasa dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi, sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat guna meniti karier di lingkungan Polri, sehingga dengan demikian diharapkan diperoleh kemantapan, pengalaman jabatan yang beragam dan selanjutnya mampu menyongsong tantangan tugas di masa mendatang, dimana trend perkembangan situasi kamtibmas semakin meningkat.

Saya mengharapkan kepada pejabat yang lama sampaikan kepada pejabat baru perkembangan situasi khususnya masalah kamtibmas, kasus-kasus menonjol dan daerah yang memiliki rawan konflik dan kerawanan – kerawanan dalam pemilu tahun 2024 di Kabupaten TTS.

Kepada pejabat yang baru Iptu Frumensius Goderfridus D. Saya mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan polri, jawablah kepercayaan pimpinan dengan prestasi dan kesungguhan kerja serta tingkatkan kerjasama antar unsur terkait dengan pengalaman tugas yang dimiliki, saya percaya saudara dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tuntutan perkembangan dan ancaman yang terjadi. Kepada pejabat Kasatintelkam yang lama Iptu Gede Sumerada, SH lama menjabat 1 tahun 4 bulan 9 hari  saya ucapkan terima kasih setinggi – tingginya atas dedikasi dan loyalitas yang diberikan selama ini dan juga kepada ibu bhayangkari yang mendampingi suaminya dalam melaksanakan tugas di Polres TTS.

Saya mengharapkan kepada pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri sebagai kasatintelkam Polres TTS. Lanjutkan dan kembangkan inovasi dalam pelaksanaan berbagai program serta lakukan analisa dan evaluasi secara periodek untuk mengidentifikasi berbagai permasalahan dan hambatan yang ada untuk mencari solusi penyelesaiannya, selalu memantau situasi kamtibmas yang ada di lapangan dan selalu melakukan pendekatan kepada tokoh masayarakat, agama,  pemuda, adat dan tokoh politik, serta dengan instansi terkait agar dapat membawa kesegaraan bagi pelaksanaan tugas."Tutup Kapolres TTS".