Kapolres TTS Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Turangga 2023

Kapolres TTS Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Turangga 2023

Tribratanewstts.com- Kapolres TTS Polda NTT AKBP I Gusti Putu Suka Arsa,S.I.K.,M.H, Senin ( 10/07/2023) tadi pagi memimpin apel gelar pasukan  Operasi Patuh Turangga 2023 di lapangan apel Mapolres TTS.

Dalam Sambutan Kapolda NTT Irjen Pol Drs.Johni Asadoma, SH.Hum, yang di bacakan oleh Kapolres TTS menguraikan bahwa permasalahan di bidang lalu lintas dewasa ini  telah berkembang dengan cepat dan dinamis, hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai saran mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Perkembangan transportasi juga telah memasuki era digital dimana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman, dimana cukup menggunakan handpone nodernisasi ini perlu di ikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polantas sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi, transportasi tersebut.

Dengan demikian kegiatan Operasi Patuh Turangga 2023 akan berlangsung selama 14 hari ke depan di mulai sejak tanggal 10 sampai dengan tanggal 23 Juli 2023 secara serentak di seluruh Indonesia, Operasi Patuh ini merupakan jenis operasi Harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan Edukatif dan Persuasif serta Humanis di dukung Gakkum Lantas secara Elektronik ( Statis dan Mobile) dalam rangka meningkatkan Kepatuhan dan Disiplin Masyarakat dalam Berlalulintas.

Sasaran Operasi meliputi Potensi Gangguan , Ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengganggu Kamseltibcarlantas, untuk itu diharapkan Operasi Patuh tahun ini dapat menekan Lakalantas dan meminimalisir kemacetan lalulintas dan meningkatkan Kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas." Tutup Kapolres TTS.

Dari pantauan,  Hadir sebagai undangan Pejabat mewakili Dandim 1621 TTS, Sekda TTS Drs.Seperius Edison Sipa.MSi, PJU Polres, sementara peserta upacara  seluruh Pesonil Polres TTS, ASN Polres TTS, Personil Kodim 1621 /TTS, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan Kab TTS.