Jalin Silaturahmi, Kapolda NTT Mengunjungi Paguyuban Ikatan Keluarga Alor Pantar di TTS

Jalin Silaturahmi, Kapolda NTT Mengunjungi Paguyuban Ikatan Keluarga Alor Pantar di TTS

Tribratanewstts.com,- Melakukan kunjungan kerja di Polres TTS, Kapolda NTT Irjen Pol Drs Johni Asadoma, M. Hum mengunjungi Paguyuban keluarga Alor Pantar (IKAP) di Kabupaten TTS, Selasa (11/7/23).

Kedatangan Kapolda NTT yang didampingi istri tercinta Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Vera Johni Asadoma ini disambut dengan pe galungan selendang oleh Wakil Bupati TTS dan tarian adat Alor / dododakado oleh muda mudi keluarga Alor Kabupaten TTS.

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Polda NTT ini mengucapkan terimakasih atas penyambutan yang luar biasa oleh Ikatan Keluarga Besar Alor di Kabupaten TTS, bersama warga TTS dari Mollo, Amanuban dan Amanatun.

“Terima kasih atas penyambutan yang luar biasa ini. Saya merasa terharu atas penyambutan yang diberikan. Saya mengucapkan terimakasih terhadap IKAP TTS sehingga sudah legal di pemerintahan. Saya merasa bangga dengan program2 yang dibuat oleh IKAP TTS, bangga atas kekompakan dan kebersamaan keluarga besar IKAP kabupaten TTS”ungkap Kapolda NTT.

Kapolda juga juga berharap agar kekompakan tersebut terus dipertahankan sehingga tidak merasa asing di Kabupaten TTS.

“Saya juga ucapkan terimakasih kepada wakil bupati yang juga dekat dengan keluarga alor Kab TTS. Pesan saya kepada keluarga besar alor di kab TTS agar terus meningkatkan persaudaraan keluarga alor di kab TTS, bahwa kita berada di negeri orang maka kita tetap harus menyatu dengan warga TTS”tambahnya.

Kapolda NTT juga mengimbau agar warga IKAP tetap menjaga keamanan dan ketertiban sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman, karena tanpa rasa aman dan nyaman akan menimbulkan rasa ketakutan dan kecemasan di tengah masyarakat.

“Kita sudah memasuki tahapan Pemilu dimana banyak potensi gangguan yang kemungkinan akan terjadi, oleh karena itu saya mengharapkan juga agar keluar besar IKAP untuk membantu Polri Khusunya Polres TTS dalam menjaga Sitkamtibmas, tidak terprovokasi oleh berita berita di media sosial perlu disaring  setiap informasi yang diperoleh terutama ujaran kebencian yang dapat memecah belah kerukunan antar agama dan masyarakat”pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati TTS Johny Armi Konay, SH., Karutan Soe Dikson Osingmahi,SH, Ketua Paguyuban Keluarga Alor Kab TTS, Abba L. Anin, Para sesepuh Keluarga Alor Kab TTS dan Keluarga Besar Paguyuban Keluarga Alor Kab TTS.