Dukung Percepatan Vaksinasi  Covid-19, Polres TTS Tempatkan Gerai Vaksin Di Tempat Ibadah

Dukung Percepatan Vaksinasi  Covid-19, Polres TTS Tempatkan Gerai Vaksin Di Tempat Ibadah

Tribratanewstts.com- Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 guna menciptakan Herd immunity ( kekebalan kelompok) sehingga masyarkat terbebas dari ancaman Covid-19, Polres TTS-NTT tempatkan pelayanan  Gerai Vaksin Presesi di Pura Giri Soe,  Sabtu (06/11/21).

Dalam pelayanan ini, Polres TTS bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten TTS dan diturunkan tim medis dari Puskesmas Kota Soe,  Puskesmas Nule dan Petugas medis Klinik Polres TTS.

Kapolres TTS AKPB Andre Librian,S.I.K menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan mendukung percepatan pelaksaan vaksinasi di kabupaten TTS dan diharapkan sebelum memasuki tahun 2022, kabupaten TTS sudah mencapai 70 %  masyarakat yang sudah di vaksin dengan demikian  di dalam masyarakat sudah terbentuk  Herd Immunity.

“ untuk wilayah Kabupaten TTS guna mendukung percepatan vaksinasi ditergetkan dalam satu hari 3500 orang dan  demi mendukung hal tersebut dibentuk juga tim vaksinator dalam sehari 30 tim yang tersebar di wilayah kabupaten TTS  dan khusus hari ini di Pura Giri Suci ini ditergetkan 1000 warga masyarakat yang divaksin”, Ujar Kapolres TTS.

Sementara itu Bupati TTS Egusem P. Tahun ST, MM   saat  di wawancara di Pura Giri Soe saat memantau pelaksanaan vaksin   menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasinya  kepada Kapolres TTS dan jajarannya   serta Dandim TTS beserta jajaranya yang berusaha  keras untuk precepatan vaksinasi.

Bupati  juga mengharapkan kepada semua pihak agar berkerja sama serta  mendukung percepatan pelaksanaan Vaksinasi sehingga  Kabupaten TTS dapat mencapai target  70 %, walaupun ada beberapa kendala yang dihadapi diantaranya jarak tempuh, kurangnya tenaga medis dan kendala-kendala lain namun namun itu tidak boleh menjadi hambatan , kita harus terus berusaha.

Saat dilangsir,   Setiap warga yang datang, diberi snack ( makanan ringan) sambil menunggu antrian tidak hanya itu dilaksanakan juga bakti sosial dimana setiap warga yang telah divaksin saat kembali dibagikan bingkisan berupa beras.