Bhakti Sosial Serentak, Kapolres TTS Memimpin Langsung Upacara Pemberangkatan

Bhakti Sosial Serentak, Kapolres TTS Memimpin Langsung Upacara Pemberangkatan

Tribratanewstts.com- Polres Timor Tengah Selatan, Jumat ( 26/06/20) di lapangan Apel Mapolres TTS menggelar  upacara pemberangkatan Bakti Sosial Serentak dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020.

Upacar yang di pipimpin langsung oleh Kapolres TTS AKBP Ariasandy, S.I.K dan hadir pejabat mewakili Dandim 1621 TTS, para perwira Polres TTS dan sebagai peserta apel  seluruh anggota Polres TTS dan 1 peleton anggota Kodim  1621 TTS.

Dari pantauan, pelaksanaan upacara  tetap mengikuti Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19.

Upacara yang digelar ini, kapolres TTS membacakan amanat Kepala Kepolisian  Negara Republik Indonesia .

Dalam amanatnya disampaikan ,” “Momentum peringatan hari Bhayangkara ke-74 sungguh berbeda dengan peringatan tahun-tahun sebelumnya, kita semua dalam kondisi penuh keprihatinan karena dampak bencana wabah penyakit menular yang menerpa hampir seluruh negara didunia ini”.

“Bhakti Sosial yang kita laksanakan iniadalah wujud nyata dari kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari wabah  Covid -19” ucap Kapolres.  

Mengakhiri amanatnya yang dibacakan oleh Kapolres TTS, Kapolri mengingatkan  kembali bahwa Polri harus selalu hadir untuk masyarakat , Polisi itu ada untuk masyarakat, karena secara historis memang Polisi itu terlahir dan terbentuk dari masyarakat,  “ Teruskan banyak berbuat kebaikan jadilah Polisi yang benar-benar dirasakan manfaatnya dengan berbagai kegiatan di tengah masyarakat.

Setelah menggelar  upacara,  Kapolres TTSpun langsung turun ke mendatangi kaum disabilitas, Marginal serta  mengungjungi Para purnawiran dan warakawuri  dan melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial soraya menjalih tali asih  yang dinyatakan dengan peberian bingkisan dan sejumlah sembako.