Awali Ops Keselamatan, Personil Polres TTS Yang Terlibat di Beri Pembekalan

Awali Ops Keselamatan, Personil Polres TTS Yang Terlibat di Beri Pembekalan

Tribratanewstts.com- Dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam  berlalau lintas, menurunkan fatalitas korban Laka lantas serta  menurunkan pelanggaran lalu Lintas, secara serentak, Polri akan melaksanakan Operasi Keselamatan yang akan di gelar selama 14 hari terhitung dari tanggal  7 s/d 20 Februari 2033.

Mengawali  operasi tersebut, Polres Timor Tengah Selatan (TTS) beri pembekalan kepada sejumlah personil Polres TTS yang kana terlibat operasi nantinya.

Pembekalan yang digelar  melalui kegiatan Latihan Pra Operasi, Kamis (02/02/23) di aula PPKO yang dipimpin langsung oleh kapolres TTS AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K dan dihadiri oleh PJU Polres TTS serta para Kabag, Kasat  yang ditunjuk sebagai instruktur.

Lat pra yang dilaksanakan ini  guna menyamakan persepsi   serta meningkatkan pengetahuan kita lewat pembekalan-pembekalan oleh para instruktur sehingga operasi nantinya yang akan kita laksanakan dapat berjalan dengan baik, demikian  arahan kapolres TTS saat pembukaan Latpra Ops.

 Harus diketahui bahwa  operasi ini rutin dilaksanakan setiap tahun   namun  jangan dianggap ini sebgai rutinitas saja dikarenakan dinamikan kamseltibcar lantas  setiap tahun berebeda-beda oleh karena itu ikuti kegiatan ini dengan baik, tanyakan bila ada hal-hal yang belum dimengerti atau dipahami kepada para istruktur,” jelas  Kapolres”.

 “ Tidaka melakukan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, intitusi  dan orang lain, laksanakan operasi ini sesui dengan petunjuk  SOP yang ada, lakukan imbauan-imbauan, pembagian pamflet, poster serta pemasangan spanduk yang berisikan tulisan ajakan pentingnya Kamseltibcar lantas”, imbuhnya.

Harapannya,   situasi atau kondisi kamseltibcarlantas setelah operasi ini lebih baik dari tahun kemarin sebagai contoh angka  laka lantas, dan pelanggaran lalu lintas menurun, tidak terjadi kemacetan namun arus lalu lintas aman dan lancar,  harap Kapolres TTS.  

Saat dilangsir, setelah arahan kapolres TTS dilanjutkan oleh Para intruktur dengan memberikan pembekalan-pemebekalan kepada sejumlah personil yang terlibat operasi nantinya .

adalah untuk menjamin Kamseltibcarlantas di wilayah hukum polres tts yang lebih baik lagi  operasi ini nanti akan dilaksnakan serentek doi seliruh Indonesia.