Bersihkan Jalan  Raya dari Pohon Tumbang, Polsek Polen Melaksanakan Pegamanan Dan  Gatur Lalin

Bersihkan Jalan  Raya dari Pohon Tumbang, Polsek Polen Melaksanakan Pegamanan Dan  Gatur Lalin

Tribratanewstts.com- Hujan lebat   yang mengguyur wilayah Kecamatan Polen , Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS)  yang disertai angin kencang  pada minggu malam  ( 27/12/20) mengakibatkan pohon tumbang dan menutupi badan jalan di depan kantor desa Loli, kecamatan Polen. .

Dengan adanya kejadian tersebut, Polsek Polen- Polres TTS, Senin pagi (28/12) mengerahkan personil  melaksanakan pengaman serta pengaturalan arus lalu lintas     terhadap warga yang sementara membersihkan pohon  tumbang di badan jalan.

Dari kondisi tersebut juga , Personil Polsek menghimbau kepada para pengguna jalan  khususnya pengendara kendaraan bermotor agar selalu berhati – hati karena  sepanjang jalur jalan  dari Polen ke Niki-niki  terdapat  beberapa tempat terdapat  banyak pohon bambu dan pepohonan lainnya  yang sewaktu-waktu bisa tumbang bila angin  kencang dan disertai hujan lebat.

Dihimbau juga kepada  warga yang membersihkan jalan agar tidak melakukan hal-hal yang merugikan orang lain yakni  melakukan pemalakan terhadap setiap kendaraan yang melewati jalur tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kapolres TTS melalui kapolsek Polen Ipda Abdul Syukur  membenarkan adanya pohon tumbang didepan kantor Desa Loli pada minggu  malam ( 27/12) dan dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun materil.

“ Mengetahui pohon tumbang pada saat itu personilpun kami arahkan untuk melaksanakan pemantauan dan pengamanan , karena pada  malam hari dengan alat seadanya  pohon yang tumbang  tersebut tidak dapat dipotong hanyalah di geser sehingga arus lalin dapat sedikit berjalan  dan pada  hari   dengan pengamanan anggota Polsek,  warga dengan menggunakan alat sensor kayu , pohon tumbang tersebut dapat  dipotong dan dipindakan ketempat  yang tidak mengganggu arus lalu lintas”, jelaanya.