Amankan Malam Pergantian Tahun, Polres TTS Dan Instansi Terkait Awali dengan Gelar Apel Kesiapan Pengamanan

Amankan Malam Pergantian Tahun, Polres TTS Dan Instansi Terkait Awali dengan  Gelar Apel Kesiapan Pengamanan

Tribratanewstts.com-Sebagai  bentuk kesiapan Polres Timor Tengah Selatan (TTS) dalam mengamankan perayaan malam pergantian tahun, Polres TTS melaksanakan apel bersama  dengan melibatkan instansi terkait, Minggu (31/12/23)  sore tadi di lapangan apel Mapolres TTS.

Sebagai pemimpin   Kapolres TTS AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K., M.H dan didampingi langsung oleh Dandim 1721/TTS  berdiri bersama di Podium Utama.

Kapolres TTS dalam amanatnya menyampaikan  malam pergantian tahun merupakan momen dimana semua orang akan merayakannya bukan saja di TTS bahkan di seluruh dunia.

" Ini pesta bagi seluruh warga masyarakat dan khusus di wilayah kita agar laksanakan tugas pengamanan ini sebagai ibadah  kepada Tuhan Yang Maha Esa", ungkapnya.

"Dalam pengamanan nantinya agar tetap tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapan Siagaan, laksanakan tugas secara profesional dan humanis serta hindari perilaku yang dapat merugikan diri sendiri bahkan institusi, "harapnya.

Tingkatkan dan jalin kerja sama serta  saling sinergi  soliditas terhadap  seluruh pihak yang terlibat dalam pengamanan, "imbuhnya".

Sementara itu Dandim 1621/TTS dalam arahannya menyampaikan, "  Kita sebagai  anggota Polri TNI  telah diamanahkan oleh undangan-undang sebagai penjaga keamanan dan ketertiban NKRI",ucapnya.

"dengan amanah itu, dimalam  menjelang pergantian tahun ini, masyarakat akan menikmati momen itu  dan kitalah yang  akan mengamankan, oleh karena itu, laksanakan tugas dengan baik, beri pelayanan pengamanan yang baik bahkan maksimal sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman saat merayakan malam pergantian tahun", harapnya.

Kita sebagai anggota  baik TNI-Polri, dalam melaksanakan pengamanan agar laksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku  yang diamanahkan undang - undangan," terangnya".

Kepada media Kapolres juga menyampaikan bahwa ,  pada malam pergantian tahun  ini, personil Polres TTS di dukung oleh Kodim 1621/TTS  akan di tempatkan di pusat-pusat keramaian, persimpangan jalan demi beri rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun.

Pada kesempatan tersebut juga Kapolres TTS mengimbau kepada seluruh warga masyarakat TTS agar sama-sama jaga kamtibmas sehingga perayaan ini dapat berlangsung hingga berakhir aman dan lancar tanpa harus ada yang menjadi korban ataupun pelaku  kejahatan  dalam perayaan malam pergantian Tahun, " imbau Kapolres TTS".

Dari pantauan, Apel  gelar bersama ini diikuti oleh anggota Polres TTS, anggota Kodim 1621/TTS , personil Sat POL PP dan Ormas 

Seusai  Apel Gelar Pasukan  dilaksanakan Konvoi Keliling Untuk memastikan situasi di Kota SoE aman terkendali untuk menyambut Tahun Baru 2024.