Supervisi Bid Humas di Polres TTS, Kabid Humas: Jadikan Media Sosial Sebagai Penghubung Komunikasi Positif Bersama Masyarakat

Supervisi Bid Humas  di Polres TTS, Kabid Humas: Jadikan Media Sosial Sebagai Penghubung Komunikasi  Positif Bersama Masyarakat

Tribratanewstts.com- Bidang Humas Polda Nusantara Tenggara Timur  (NTT) melaksanakan supervisi Bidang Kehumasan di Polres Timor Tengah Selatan (TTS) , Rabu (05/06/23).

Supervisi yang dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Ariasandy, S.I.K. dan didampingi oleh 2 anggota tim.

Kedatangan tim disambut langsung oleh Kapolres TTS AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K.,M.H beserta PJU Polres TTS serta Kapolsek jajaran Polres TTS di aula Tribrata Polres TTS.

Dalam sambutannya, Kapolres TTS menyampaikan selamat datang kepada Kabid Humas dan anggota yang berkenan hadir di Polres, selanjutnya Kapolres TTS juga mengharapkan  kepada Kabid guna  memberikan petunjuk dan arahan  terkait fungsi kehumasan sehingga menjadi bekal untuk Polres TTS dalam tugas-tugas kedepannya.

Sementara itu, Kabid humas Polda NTT dalam arahan dan sambutannya menyampaikan bahwa fungsi kehumasan adalah fungsi yang harus di emban oleh semua anggota Polri.

Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, jadikan media  sosial Kehumasan Polri sebagai penghubung komunikasi dengan masyarakat, sudah tentunya komunikasi positif, sebagai contoh lewat media sosial  seperti, FB, IG  disampaikan kepada warga pesan -pesan kamtibmas ataupun tampilkan kegiatan-kegiatan positif Polres TTS, "harapnya".

" Dalam penggunaan media sosial juga, sebagai anggota Polri harus bijak dalam penggunaannya, sharing sebuah informasi, tulisan, gambar, video dan lain-lain sebelum di share karena apa, bila salah dalam penggunaan medsos maka dengan sendirinya akan merugikan diri sendiri dan institusi", ungkapnya.

Kabid juga pada kesempatan tersebut langsung mensosialisasikan Aplikasi Portal Humas Polri kepada Peserta yang hadir untuk mendownload aplikasi tersebut sebagai sumber informasi Polri.