Sinergitas TNI – Polri , Kodim 1621/TTS dan Polres TTS Gelar Kejuaraan Road Race

Sinergitas TNI – Polri , Kodim 1621/TTS dan Polres TTS Gelar Kejuaraan Road Race

Tribratanewstts.com- Wujud sinergitas TNI- Polri , Kodim 1621/TTS dan Polres TTS menggelar kejuaraan Road Race  yang berlokasi di area kantor Bupati lama, Kecamatan Kota Soe, Kabupaten TTS, Selasa ( 18/07/24).

Pembukaan Road Race yang pimpin langsung oleh Dandim 1621/TTS, Letkol Inf Sobirin, S,Ag.,M,Si dan di damping Kapolres TTS yang diwakilkan oleh Waka Polres TTS Kompol Ibrahim, SH, turut hadir  Penjabat Bupati TTS, Forkopimda TTS para pembalap dan masyarakat.

 Dari Pantauan, kegiatan perlombaan balap motor tersebut mengusung  tema ,  “Bangkitkan Semangat Pemuda Pemudi NTT dalam Ajang Balap Motor Hingga Kanca Nasional”.

 Acara  yang diawali dengan pembacaan laporan panitia oleh Ketua Panitia Pelaksana Letda Inf Agapito Xiemenes.

Dalam laporannya mengatakan bahwa terlaksananya event ini karena mendapat dukungan penuh dari Forkopimda TTS, KONI TTS serta IMI NTT dengan berbagai kemudahan baik dari segi perijinan dan supporting material maupun imaterial sehingga panitia dapat bekerja dengan semangat yang tinggi juga bahu membahu sesuai tupoksi masing-masing.

“Event road race ini akan diperlombakan sebanyak 25 kelas balapan dengan spesifikasi motor dan usia pembalap yang telah ditentukan. Klub yang ikut serta dalam event ini berasal dari Kabupaten/ Kota antara lain dari Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten TTS sebagai tuan rumah, Kabupaten TTU, Kabupaten Belu, Kabupaten Alor dan Kabupaten Malaka dengan total sebanyak 16 klub dan pembalap keseluruhan sebanyak 150 Racer,” jelasnya.

Dandim 1621/ TTS  dalam sambutannya mengatakan, “Ini semata-mata hanya mau menyenangkan hati masyarakat dan mengangkat nama baik Kab. TTS dan memberikan peluang dan ruang kepada anak muda untuk bisa berkiprah di kancah nasional khususnya otomotif,” jelas Dandim.

Dandim berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama mensukseskan kegiatan ini dengan menjaga keamanan dan menaati aturan, sehingga event Dandim Kapolres TTS Feat Casey 17 Cup 2024 dapat terselenggara sesuai dengan waktu yang direncanakan.

Sementara itu, kapolres TTS melalui Kabag Ops  Polres TTS  AKP I Ketut Sedra, SH  saat di temui, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud  sinergitas TNI - Polri  khususnya Kodim 1621/TTS dan Polres TTS dalam mendukung generasi muda  dalam membangkitkan semangatnya serta mengasa kemampuannya sehingga  dapat meningkatkan bakatnya hingga ke ajang nasional.

“ Demi kelancaran kegiatan ini , Kami Polres TTS bersenergi dengan beberapa instansi terkait melaksanakan pengamanan di seputaran area dilaksanakannya kegiatan road race”, jelasnya.

Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang akan menonton agar menjaga dirinya masing-masing sehingga todak menjadi korban, “ imbuaunya”.