Siap mengamankan TPS, Polres TTS Apel Pergeseran Pasukan

Siap mengamankan TPS, Polres TTS Apel Pergeseran Pasukan

Tribratanewstts.com- Dalam rangka pengamanan pemungutan suara Pemilu 2024 , Polres TTS awali dengan Apel pergeseran  pasukan , Senin (12/02/24) dilapangan apel Mapolres TTS yang dipimpin lansung oleh Kapolres TTS.

Kapada personil pengamanan  Pemungutan suara, Kapolres TTS menyampaikan bahwa tanggal 14 Februari 2024 nanti akan dilaksanakan pemungutan suara di TPS, perhitungan suara, rekapitulasi hingga pengumuman  hasil suara di TPS,   oleh karena itu segera  mungkin setelah apel ini, agar segera menuju  dan mengecek TPSnya masing-masing, kuasai karakteristik wilayah pengamanannya, jalin kerja sama dengan penyelengara pemungutan suara di tingkat desa hingga TPS.

“  Setelah dilakukan pengecekan di TPSNya , Pastikan di TPSnya masing-masing sudah siap meyelenggarakan pesta demokrasi baik itu persiapan TPS, para perangkatnya serta Logistik Pemilu, jalin betul kerjasama dengan semua  Stakeholder yang ada  demi menyukseskan Pemilu 2024”, jelasnya.

“ Kawal dan pengamanan melekat saat pergeseran Logistik Pemilu dari PPK ke TPS,   saat pemungutan suara hingga berakhir dan  dikawal  kembali ke PPK , logistik Pemilu harus dalam keadaan aman ini membutuhkan pengamanan extra dan serius itu tugas dan tanggung jawab kita jadi tugas kita tidak saja pengaman di TPS namun keamanan logistikpun menjadi tanggung jawab kita”. Tegas kapolres

Tugas ini cukup berat  karena rekan-rekan  harus selalu hadir di TPS mengapa demikian dikarenakan  satu personil bisa mendapatkan pengamanan  3 TPS  hingga 5 TPS  oleh karena itu jaga fisik dan kesehatan dengan baik, “ujarnya”.

Keamanan Pemilu ini merupakan tanggung jawab TNI /Polri oleh karena itu jaga kepercayaan yang di berikan negara kepada kita, laksanakan tugas dengan tulus hati dan penuh rasa tanggung jawab, "imbuhnya".

Hindari perilaku yang dapat merugikan diri sendiri, orang lain , jaga netralitas dan bila terjadi persolan dan jika temukan persoalan yang signifikan di lapangan segera kordinasikan dengan pimpinan secara berjenjang." Tegasnya.

Sementara  itu kepada media setelah apel gelar Kapolres TTS menyampaikan bahwa untuk kekuatan personil yang di siapkan sebanyak 500 Personil Gabungan TNI / Polri terdiri dari BKO Polda NTT sebanyak 69 Personil , Sat Brimobda 21 Personil , dan BKO Kodim 1621 Timor Tengah Selatan sebanyak 60 Personil, sedangkan untuk Polres sendiri 448 Personil dikerahkan semua dari Makopolres dan Polsek Jajaran di tugaskan ke seluruh pelosok untuk mengamankan jalannya penilihan umum melalui pemungutan suara.

Khusus untuk Personil Brimob dan TNI  akan st by di Polres TTS melaksanakan  patroli gabungan dan tidak menutup kemungkinan akan digeser  bila sewaktu terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan  dan akan  dikomandai langsung olah Kabag Ops." Tutup Kapolres TTS".

Dari Pantauan, apel   di hadiri  Wakapolres Kompol Ibrahim.SH, Para Kabag , Kasat, Kapolsek Jajaran , Perwira Pendamping BKO Polda, Perwira Pendamping Sat Brimob,  Seluruh Personil Polres TTS,  dan Personil Kodim 1621/TTS.