Siap Mengamankan Malam Takbiran Dan Sholad Ied  Hari raya Idul Fitri 1442 H

Siap Mengamankan Malam Takbiran Dan Sholad Ied  Hari raya Idul Fitri 1442 H

Tribratanewstts.com- H -1 ( H min satu) Jelang hari raya Idul Fitri 1442 H Polres TTS menggelar Apel gabungan bersama Instansi terkait di lapangan apel Mapolres TTS , Rabu (12/05/21).

 Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Timor Tengah Selatan (TTS)   AKBP Andre Librian, S.I.K dan hadir  Dandim  1621, PJU Polres TTS, Anggota Polres TTS, Anggota Kodim 1621 TTS,  Sat Pol PP.  kab. TTS Anggota Banser.,  Anggota Senkom  serta anggota K2S Kabupaten TTS.

Dalam sambutannya, Kapolres TTS  menyampaikan bahwa apel  gabungan ini kesiapan pengamanan malam Takbiran sebentar  dan pengamanan Sholad Ied yang akan dilaksanakan besok pagi (13/05).

“Untuk malam takbiran kali ini tidak dilakukan takbiran keliling  namun dilaksanakan di masjid masing-masing  namun walupun demikian perlu kita antisipasi manakala ada masyarkat yang masih berkeinginan untuk melaksanakan takbiran keliling oleh karena itu dibutuhkan kehadiran kita semua dilapangan khusunya dibeberapa titik untuk melakukan pengamanan yang tujuannnya mengimbau kepada masyarakat khususnya dalam kota Soe untuk tidak melakukan aktifitas takbiran keliling”, jelas kapolres.

 

“Kami harapkan rekan-rekan TNI Kodim 1621 /TTS, Sat Pol. PP, Senkom, Banser dan  K2S bersama-sama berperan dan bergandengan dengan Polres TTS dalam menjaga situasi kamtibmas di Kota Soe ini”, harap kapolres TTS.

 

 Tujuan dari pada pengamanan ini juga  guna mensosilisasikan kepada masyarakat untuk tetap patuhi 3M . Berdasarkan hasil rapat, untuk kegiatan Sholad Ied  dalam rangka  hari raya Idul Fitri Khususnya di Kota Soe  akan dilaksanakan di lapangan Puspenmas   Kabupaten TTS  oleh sebab itu dibutuhkan juga pengamanan   sehingga personil yang telah ditunjuk agar pada pelaksanaannya sudah harus hadir mendahului   sebelum dimulainya kegiatan . Bersamaan dengan itu juga , besok (12/05) hari raya kenaikan Isa Al-masi bagi umat  Kristiani oleh karena  dibutuhkan juga  pengamanan di bebarapa gereja yang melaksanakan ibadah sehingga Kepada personil Polres  yang telah ditunjuk agar melaksanakan patroli dan pengamanan”, Tutupnya.

Saat dilangsir, Setelah pelaksanaan apel, dilanjutkan dengan patroli gabung di seputaran kota dan dalam patroli tersebut, dilaksanakan juga imbauan-imbauan terkait kamtibmas serta imbauan cegah  Covid-19.