Sejumlah Perwira dan Bintara Polres TTS Naik Pangkat

Sejumlah Perwira dan Bintara Polres TTS Naik Pangkat

Tribaratanewstts.com- Polres Timor Tengah Selatan (TTS), Senin (03/01/22) melaksanakan  upacara korps raport kenaikan pangkat Perwira dan Bintara Polri periode  Januari 2022.

Upacara yang dipimpin langsung oleh kapolres TTS AKBP Andre Librian, S.I.K dan hadir PJU Polres TTS, para Kapolsek, Selurauh personil  Polres TTS serta sejumlah Perwira dan Bintara yang mendaptkan kenaikan pangkat.

Dalam arahannya, kapolres TTS mengawali dengan memberikan doa kepada personil baik perwira dan bintara  atas amanah manah berupa Kenaikan pangkat yang diberikan semoga diberikan perlindungan, kesehatan, kemudahan dan limpahan rejeki dari Yang Maha Kuasa dengan amanah berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, kenaikan pangkat ini.
Kenaikan pangkat ini bukan hak dari rekan-rekan tapi merupakan prestasi yang telah dicapai oleh rekan-rekan  dalam mengabdikan diri pada dinas Polri Khususnya Polres TTS. Tidak semua personil mendapatkan kenaikan pangkat walaupun sama-sama satu angkatan dikarenakan berbagai faktor oleh karena itu syukuri kenaikan pangkat yang telah diperoleh dan nayatakan itu melalui tugas-tugas yang diemban selaku anggota Polri.
“Semakin tinggi mendapatkan kenaikan pangkat semakin tinggi juga tanggung jawab  dalam mengemban tugas yang diberikan oleh pimpinan dan institusi”, jelas Kapolres. 

“ Saya apresiasi kepada seluruh rekan-rekan yang pada hari ini mendapatkan kenaikan pangkat  dan saya berharap rekan-rekan lebih kiat dalam bekerja dan dapat bertanggung jawab atas pangkat yang sudah diberikan pada periode ini, namun  juga saya berharap agar seluruh personil Polres TTS bisa dan mampu bertanggung jawab kepada semua pekerjaan yang diberikan oleh pimpinan dan Institusi”,  Tutup kapolres TTS.

Personil yang mendapatkan kenaikan pangkat sejumlah 77 personil Polres TTS diantaranya dari pangkat Iptu ke Akp 2 orang, Ipda ke Iptu 4 orang, Aipda ke Aiptu 5 orang, Bripka ke Aipda 42 orang, Brigpol ke Bripka 15 orang, Briptu ke Brigpol 9 orang.

Saat dilangsir, setelah upacara digelar  dalam rangka mengenang ataupun mengingat kembali momen kenaikan pangkat ini,  dilaksanakan taradisi  dimana  sejumlah personil yang mendapatkan kenaikan pangkat disirami air dengan menggunakan mobil AWC Polres TTS.