Sebagai Bentuk Transparansi, Polres TTS Sosialisasi DIPA/ RKA-KL Tahun 2024

Sebagai Bentuk Transparansi, Polres TTS Sosialisasi DIPA/ RKA-KL Tahun 2024

Tribratanewstts.com- Kepolisian  Reosr Timor tengah Selatan 9TTS) mengadakan Sosialisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara Lembaga (RKA-KL) Satker  Polres TTS  tahun anggaran  2024 di Aula Tribrata Polres TTS,  Selasa ( 09/01/24).

Sosialisasi  yang dibuka langsung oleh Kapolres TTS  AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K.,M.H sekaligus menyampaikan sambutannya, “ pelaksanaan sosialisasi ini adalah bentuk transparansi Polres TTS  terhadap anggaran yang yang diterima dari Negara untuk dipergunakan dalam rangka kepentingan Kedinasan Polri hususnya Polres TTS   selama tahun 2024 ini”, jelasnya.

Anggaran yang diterima ini untuk mendukung pembinaan dan operasional Polres TTS  dalam menjalankan tugas pokoknya. Baik dalam pemelilharaan Kamtibmas, penegakan hukum maupun pengayom dan pelayanan masyarakat, oleh karena itu silahkan dari  masing-masing satker agar membuat  rencana penggunaan anggaran sesuai dengan DIPA ” katanya”.

 Nantinya Kabag Ren akan meyampaikan sosialisasi berapa bersaran anggran yang diterima oleh masing-masing satker dan Plsek jajaran agar ikuti dengan baik dan apabila kedepan terdapat kendala-kendala agar selalu berkoordinasi dengan Bagian Perencanaan dan seksi keuangan demi menghindari terjadi kesalahan-kesalahan dam penyerapan dan penggunaan anggaran, “tutupnya”. 

Setelah sosilaisasi DIPA kegiatan dilanjutkan dengan  penandatanganan Pakta Integritas   dan penyerahan  yang didahului dengan pembacaan  Pakta Integritas    oleh kapolres TTS dan diikuti oleh   Para kabag, Kasat, kasi, Kapolsek jajarana Polres TTS, Kasium Polsek  serta para Bintara yang  menduduki jabatan sebagai Kaurmintu.