Hindari Hal-hal Yang Tidak Diinginkan,   Polres TTS Gelar Tes Psikologi  Bagi Personil Pemegang Senpi

Hindari Hal-hal Yang Tidak Diinginkan,   Polres TTS Gelar Tes Psikologi  Bagi Personil Pemegang Senpi

Tribratanewstts.com- Untuk mengetahui layak dan tidaknya  personil Polres Timor Tengah Selatan   (TTS)  memegang senjata Api  (Senpi) dinas Polri , Selasa (14/03/23)   di aula  Tribrata Polres TTS, di gelar tes psikologi bagi anggota pemegang senpi.

Sebagai peserta tes psikologi dari personil  yang bertugas pada bagian maupun satuan operasional Polres TTS serta para kanit reskim dan Intel Polsek jajaran Polres TTS.

 Saat dilangsir dalam kegiatan tes psikologi ini, Polres TTS mendatangkan tim penguji  dari Bagian Psikologi Biro SDM Polda NTT.

Kapolres TTS melalui kabag Sumda Polres TTS AKP Frids Mada, SH  kepada media Tribratanews bahwa tes psikologi ini guna mengetahui layak atau tidaknya anggota memegang senjata api khususnya senjata api laras pendek   jenis revolfer dan senjata  laras panjang.

 “ Setelah mengikuti Tes Psikologi dan dinyatakan lulus maka nantinya akan mendapat surat rekomendasi dan berhak memegang senjata api laras pendek   organik Polri  sesuai dengan tugas dan fungsinya”, ungkapnya .

 Tambahnya, “ yang lebih pentingnya lagi  tes ini juga bertujuan  mengantisipasi penyalahgunaan senjata api bagi anggota polri saat pelaksanaan tugas.