Rutin Gelar Gatur Pagi Oleh Anggota Sat Lantas Polres TTS

Rutin Gelar Gatur  Pagi Oleh  Anggota Sat Lantas Polres TTS

Tribratanewstts.com- Guna Menjaga Keamanan, ketertiban dan keselamatan masyarakat yang melakukan aktivitas dipagi hari, personil Sat Lantas Polres Timor tengah Selatan (TTS) rutin melaksanakan Gatur Pagi di Area Blackspot wilayah hukum Polres TTS, Senin (14/09/20).

Gatur pagi yang dilaksanakan ini rutin dilaksanakan setiap pagi hari saat anak-anak berangkat sekolah dan masyarakat memulai aktivitasnya. Selain untuk mengantisipasi kemacetan, pengaturan lalu lintas juga bertujuan untuk mengurangi angka pelanggaran lalu lintas yang dapat menjadi potensi terjadinya suatu peristiwa kecelakaan lalu lintas.

Kapolres TTS melalui Kasat Lantas Polres TTS Iptu kahar Rudin , SH menjelaskan bahwa   pergelaran persononil Sat Lantas dengan cara memploting personil Sat Lantas di simpul jalan maupun tempat-tempat yang ramai dan rawan kecelakaan(Blackspot dan Troublespot).

 “ Gatur pagi sudah menjadi menjadi rutinitas anggota Satuan Lalu Lintas, yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para siswa siswi maupun pengguna jalan lainnya sehingga seluruh pengguna jalan raya tiba dirumah dengan selamat  dan dapat bertemu kembali dengan keluarga”, ujarnya.