Ratusan Warga TTS Datangi  Gerai Vaksin Presisi Di Polres TTS

Ratusan Warga TTS Datangi  Gerai Vaksin Presisi Di Polres TTS

Tribratanewstts.com-  Ratusan warga masyarakat Timor Tengah Selatan (TTS) , mendatangi Gerai Vaksin Presisi  Polres TTS yang bertempat di Lanpangan Hitam Polres TTS, Rabu (14/07/21).

Kedatangan  Warga ke Gerai Vaksin Presesi Polres TTS ini guna melaksanakan vaksinasi dosis kedua yang dimana sebelummnya telah melaksanakan vaksinasi tahap satu pada bulan juni 2021 lalu.

Kapolres TTS melalui Kabag Ops Polres TTS AKP DG anjasmara, SH, MH  bahwa   kegiatan Gerai Vaksin Presisi dengan Thema Bhakti Kesehatan Untuk Negeri merupakan program utama Bapak Kapolri berdasarkan Instruksi Presiden untuk di jalankan oleh seluruh jajaran Polda dan Polres di seluruh Indonesi dalam rangka percepatan penanganan covid 19 serta menciptakan Herd Immunity ( Kekebalan Kelompok ) sehingga masyarakat sehat dan ekonomi bangkit.

" Kabag Ops menambahkan bahwa target pelayanan vaksin hari ini sesungguhnya merupakan pelayanan dosis I I dengan target penyedian vaksin 43 vial untuk 430  orang atau masyarakat umum dan anggota Polri yang belum mengikuti vaksin tahap "Ujar  Kabag Ops.

Untuk melancarkan kegiatan  vaksinasi dosis kedua di Gerai Vaksin Presisi Polri  ini, Polres TTS bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab TTS dan ada  empat tim yang di utus untuk melayani di Mapolres TTS yakni tim Puskesmas Siso , Puskesmas Fatumnasi  , Puskesmas Nulle dan Puskesmas." imbuhnya.

Saat dilangsir, dalam kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan selain itu, personil Polres TTS juga memberikan imbauan-imbauan  terkait pencegahan penyebaran Covid-19.