Polres TTS Di Audit

Polres TTS Di Audit

 Tribratanewstts.com-  Tribratanewstts.com- Polres  Timor Tengah selatan (TTS), Senin ( 30-10-30) diaudit oleh Itwasda Polda NTT di aula Tribrata Polres TTS.

Tim audit yang dipimpin oleh  Kombes Pol Taufik Irpan Awaluddin ,S.H.,M.H dan 3 anggota tim auditor.

Kedatangan tim audit di sambut langsung oleh Kapolres TTS I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K.,M.H  dan didampingi para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek jajaran Polres TTS serta para Kaurmintu Sataun, bagian dan seksi.

 Dalam sambutannya Kapolres TTS mengucapkan selamat datang kepada ketua tim dan anggta atas kehadirannya di Polres TTS,  Saya atas nama pimpinan Polres TTS dan jajajaran menyampaikan selamat datang kepada tim , ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaann bagi kami, harapannya dengan kegiatan ini nantinya, Polres TTS semakin baik dalam pelaksanaan kegiatan operasional, pengorganisasian serta dalam hal pengelolaan keuangan, “ ucapnya”.

“ Walaupun ini sudah menjadi kegiatan rutin Tahunan namun  kami mohon kepada ketua tim dan anggota juga  dapat memberikan motivasi, masukan, petunjuk dan arahan kepada kami terkait kegiatan operasinal dan  pembinaan di Polres TTS untuk lebih baik”,  ujarnya.

Kepada para kabag, Kasat, Para kapolsek serta para kaurmin yang menjadi obyek pemeriksaan agar menggunakan kesempatan ini agar saling berkordinasi bila ada hal-hal yang kurang ataupun belum sesuiai agar ditanyakan sehingga ada solusinya, yang tentunya sesuai aturan yang berlaku, “ tegasnya”.

 Sementara itu, Ketua tim dalam sambutannya, menyampaikan bahwa  ini merupakan kegitan rutin yang wajib dilaksanakan, dan saat ini merupakan audit tahap ke 2 ( dua)  pengawasan dan pengendalian guna mengetahui sejauh mana pelaksanaan kegiatan di bidang SDM, Logistik , Operasional dan  Keuangan.

“Nantinya dalam audit agar dijawab sesauai dengan kenyataan yang ada dan bila ada kekurangan atau ada hal-hal yang belum dimengerti agar ditanyakan ke tim pemeriksa sehingga dapat diberikan solusi  yang tujuannya kedepan lebih baik lagi dan bila nanti ada pemeriksaan dari lembaga lain dalam hal ini BPK tidak ditemukan kekurangan-kekurangan atau temuan-temuan”, jelasnya.

 Dalam pantauan, audit yang dilaksanakan meliputi Bidang SDM, Logistik, Operasional dan Keuangan.