48 Calon Akpol dan  Bintara Polri  Daftar Manual Hari Pertama Di Mapolres TTS Setelah Lolos Verifikasi Daftar Online

48 Calon Akpol dan  Bintara Polri  Daftar Manual Hari Pertama Di Mapolres TTS Setelah Lolos Verifikasi Daftar Online

Tribratanewstts.com- Sedikitnya 48 Siswa-siswi Calon Akpol dan  Bintara Polri TA 2022 Senin (04/04/2022) kemarin di nyatakan mendaftar secara manual di Makopolres Timor Tengah Selatan (TTS)  / Polda NTT, setelah beberapa tahap pendaftaran dan verifikasi secara online di lewati sebelumnya.

Kapolres TTS AKBP I Gusti Putu Suka Arsa.S.I.K melalui Kabag Sumda AKP Lefriet Mada.SH kepada menguraikan bahwa pada hari pertama Senin (04/04/2022) jumlah siswa-siswi yang mendaftar manual di meja panitia Bag Sumda Polres TTS sebanyak 48 siswa-siswi calon Bintara dan Akpol Tahun Anggaran 2022.

Lebih lanjut dalam rilisnya Kabag  Sumda menguraikan bahwa kegiatan pendaftaran tahap manual dan verifikasi dokumen , pemeriksaan kesehatan dan pengukuran tinggi bagi calon bintara dan Akpol berlangsung pukul 08:00 wita tepat dan berakhir pada pukul 11:30 wita setelah di nyatakan tidak adalagi siswa yang mendaftar sehingga  panitia menutup proses tahapan pendaftaran secara manual dan akan membuka kembali pada besok pagi Selasa (05/04/2022) waktu yang sama red... hari ini.

Dari 48 siswa yang mendaftar online kemarin terdiri dari Akpol sebanyak 3 orang Laki-laki sedangkan Perempuan tidak ada , selanjutnya yang mendaftar Bintara sebanyak 46 orang terdiri dari Polisi Tugas Umum (PTU) sebanyak 41 orang yakni Laki-laki = 34 orang sedangkan Perempuan = 7 orang,sesangkan yang mendaftar pada jalur khusus  Brimob sebanyak 4 orang Laki-laki sedangkan Perempuan tidak ada." Jelas Kabag Friet.

Sementara untuk Bakomas / Pol Air terdiri dari Pol Air = Nihil ,TI = Laki-laki 1 orang Perempuan = 0 tidak ada ,KES= 2 orang terdiri dari 1 orang laki-laki dan 1 orang perempuan, Musik = 1 orang  Laki-laki ,Perempuan= 0 tidak ada , untuk Labfor= 0 tidak ada ,Logistik= 0 tidak ada, dengan demikian di harapkan Putra-putri Kab TTS berpartisipasi aktif untuk mendaftar lewat dukungan dan motivasi dari orang tua soal lolos dan tidak itu penentuan dari panitia di tingkat atas intinya kita berpatisipasi saja dulu." Ujar Kabag Friet.

Sesuai Pengumuman Kapolri Nomor: PENG / 20/III/DIK.2.1./ 2022 Tanggal 29 Maret 2022 jumlah kuota peserta didik seluruh Indonesia yang tersebar di seluruh Polda sebanyak 9.284 terdiri dari  Bintara Polisi Tugas Umum ( PTU) sebanyak Laki-laki 7.98 orang Bintara PTU Bakomas Perempuan sebanyak 300 orang Bintara Brimop sebanyak 1000 orang untuk Laki-laki ." Tutup Kabag  Sumda