Personil Polres TTS dan Instansi Terkait Melaksanakan Latihan Pemulasaran dan Pemakaman Jenasah Covid – 19

Personil Polres TTS dan Instansi Terkait  Melaksanakan  Latihan Pemulasaran dan Pemakaman Jenasah Covid – 19

Tribratanewstts.com- Personil Polres TTS dan Instansi Terkait , Senin  ( 27/04/20)  mengikuti pelatihan  Pemulasaran dan Pemakaman Jenasah Covid – 19.

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di aula Rumah Sakit Umum  Daerah (RSUD)  Soe yang dihadiri oleh Direktur RSUD SOE, para Dokter dan sebagi peserta pelatihan personil  Polres TTS berjumlah 10 orang yang dipimpin oleh Ka SPKT Polres TTS Ipda Made  Arsana,  Kodim 1621 TTS berjumlah 10 orang , Karyawan Dinas Sosial sebanyak 10 orang, Karyawan Bagian  Tata Usaha RSUD Soe sebanyak 1 orang, petugas Ruang ISO Covid RSUD SOE sebanyak 6 orang, Kasi Lingkup RSUD SOE sebanyak 5 orang, Petugas Ruang Jenasah sebanyak 1 orang, Supir 6 orang, cleaning service sebanyak 2 orang,  Karyawan Dinas Kesehatan Kab. TTS berjumlah 2 orang dan para perawat RSUD Soe.

Saat dikonfirmasi, Kapolres TTS melalui Kabag Ops Polres TTS  AKP  DG anjasmara, SH,MH membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Kegiatan ini  sebagai bentuk  kesiapan Polres TTS dan instansi terkait sehubungan dengan  Pemulasaran dan Pemakaman Jenasah Covid – 19.

“Pelatihan ini  sangat penting   terutama bagi tim yang telah dilatih   sehingga dalam penanganan dilapangan sesuai dengan prosedur kesehatan dan dengan pelatihan yang disenggarakan ini  pada saat diperlukan  personil dalam tim sudah siap baik secara fisik, mental, peralatan “, ungkapnya.