Peringati Hari Sumpah Pemuda, Digelar Upacara

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Digelar Upacara

Tribratanewstts.com- Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 93 tahun 2021 tepat pada tanggal 28 Oktober tahun 2021, ditandai dengan upacara pengibaran bendera merah putih di lapangan apel kantor Bupati Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS)-NTT. Peringatan hari Sumpah pemuda dengan tahun 2021 kali ini mengambil tema “ Bersatu, Bangkit Dan Tumbuh.

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati TTS  Egusem P. Tahun ST,MM dan turut hadir, Waka Polres TTS Kompol Gede  Arya Bawa, S.Sos, MH, serta unsur Forkopimda, Pejabat Pemda TTS selain itu juga hadir sebagai peserta upacara ASN Pemda kabupaten TTS.

Dalam  kesempatan tersebut, Bupati TTS  membacakan pidato Menteri  Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia, disampaikan dalam pidatonya,  Bahwa tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh ini sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena ditangan pemudalah kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi dan melagkah lebih maju untik menggerakkan pertubuhan ekonomi di Indonesia”.

“ Untuk itu momentum hari sumpah pemuda yang kita peringati hari ini, haris mampu menjadi perekat persatuan kita sebagai bangsa untuk bersama-sama  bangkit menlawan pademi, serta mewujutkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda”, harapanya.

Dilanjutkan ,“  persatuan menjadi syarat mutlak sebuah loncatan perubahan dan berhadapi berbagai tantangan. Kedepan tantangan bagi bangsa Indonesia khususnya bagi  para pemuda  tentunya tidak semakin ringan, akan tetapi dengan komitmen bersatu dalam keragaman menjadi  modal sosial dalam menghadapi berbagai hambatan dan tantangan bangsa ke depan”.

Saat dilangsir, kegiatan upacara yang digelar tetap mempedomani serta menerapakan protokol kesehatan.