Sambang ke Sekolah, Bhabainkamtibmas Beri Penyuluhan

Sambang ke Sekolah, Bhabainkamtibmas Beri Penyuluhan

Tribratanewstts.com- Bhabinkamtibmas Pol Sub Sektor Pasar Inpres  Soe- Polres Timor Tengah Selatan (TTS) brigadir Kasim Gae beri bimbingan dan penyuluhan tetang kamtibmas dan imbauan cegah covid -19, Selasa (14/07/20) di SMPN I Soe.

Dalam penyuluhannya kepada para siswa  baru yang akan menpuh pendidikan kelas 1 SMP ini, brigadir kasim menyampaikan agar menghidari pebuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, sebagai contoh  tidak melanggar aturan sekolah salah satunya  bolos saat pelajaran sekolah.

“ selalu menggunakan masker, cuci tangan, demi cegah penyebaran covid-19 dilingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga dan masyarakat”, imbaunya.

Tambahnya , “ hindari  kenakalan remaja yang menimpa pelajar, hal ini sangat memprihatinkan karena dapat menghambat pencapaian cita-cita dan harapan orang tua, selanjutnya juga dipaparkan tentang dampak dan efek yang ditimbulkan narkoba, halusinasi yang membuat orang menjadi malas dan ketagihan, karena sel syaraf terkontaminasi zat yang membuat orang “labil” oleh karenaya pelajar dihimbau menjahui narkoba dengan semboyan “katakan tidak dengan narkoba