PENGAMANAN UNJUK RASA DAMAI OLEH POLRES TIMOR TENGAH SELATAN

PENGAMANAN UNJUK RASA DAMAI OLEH POLRES TIMOR TENGAH SELATAN
Tribratanwstts,com – Kepolisian Resor Timor tengah selatan  melaksanakan pengamanan unjuk rasa damai yang berlangsung ddepan Kantor Bupati Kabupaten TTS, Kamis (28/01/2015) pukul 14.00 Wita.

Kegiatan unjuk rasa damai dari massa yang  tergabung  dalam Aliansi Masyarakat NTT  Tolak Tambang terdiri dari Partai Rakyat Demokratik ( PRD), Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi ( LMND, Fron Masiswa Nasinal (FMN), Perhimpunan Mahasiswa Khatolik Indonesia ( PMKRI ), Perhimpunan Mahasiswa Toiansa ( PERMATOS), WALHI, Ikatan Mahasiswa Amanatun ( IMAN), Tokoh Agama, Tokoh Pemuda desa Supul Kec. Kuatnana, Kab. TTS sebanyak kurang lebih 100 orang

Aksi tersebut dimulai dari titik kumpul Desa Supul Kec. Kuatnana, Kab. TTS ,selanjudnya pada pukul 11.45 wita massa bergerak dari titik kumpul menuju kantor Bupati Kab. TTS dengan menggunakan 1 Unit mobil truk yang mengangkut massa, 1 unit mobil pick up mengangkut sound system dan menggunakan sepeda motor.

Massa yang berorasi didepan kantor Bupati Kab TTS menyampaikan tuntutannya meminta agar PT  Soe Makmur  Resource ( SMR) , segera angkat kaki dari Bumi TTS dan menuntut kejelasan sikap dari Pemerintah kab. TTS dan Gubernur NTT tentang keberadaan PT SMR di Desa Supul Kec. Kuatnana, Kab TTS.

Setelah berorasi massa bergerak dari depan kantor Bupati  Kab TTS menuju ke Gereja Efata Soe guna melaksanakan pertemuan tertutup.

Kepolisian Resor Timor Tegah selatan menerjunkan  50 personil  yang dipimpin langsung oleh Kapolres TTS AKBP. I KETUT ADYANA PUTERA, S.Si dan Kabag Ops Polres TTS AKP. AHMAD, S.H. untuk mengamankan dan mengawal kegiatan Unjuk rasa yang digelar massa dan juga unjuk rasa berjalan aman, tertib dan lancar