Peduli Kesehatan Personil, Polres TTS Gelar Rikes Berkala

Peduli Kesehatan Personil, Polres TTS Gelar Rikes Berkala

Tribratanewstts.com- Bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Timor Tengah Selatan (TTS)   terhadap kesehatan personil, Polres TTS bekerja  sama dengan Bid Dokes polda NTT dan Klinik ASA Kupang melaksanakan pemeriksaan Kesehatan  (Rikes)  di Polres TTS, Kmais ( 21/03/24) di aula Kemala Bhayangkari TTS.

Pemeriksaan kesehatan berkala ini  dimulai tahapan pendaftaran bagi anggota, kemudian pemberian formulir, pengambilan sample darah dan Urine, pengecekan fisik seperti tinggi badan dan berat badan, observasi tanda-tanda vital seperti cek tekanan darah dan nadi, pengecekan EKG, observasi treadmill, pengecekan ontodogram dan terakhir pengisian pertanyaan dalam therapy kesehatan jiwa.

Pemeriksaan ini bertujuan mendeteksi sejak dini  terhadap berbagai jenis penyakit atau kelainan kesehatan bagi anggota Polres TTS , sehingga dapat sesegera mungkin diambil tindakan medis,  selain itu juga untuk memantau  Kondisi kesehatan  guna pemeliharaan, perlindungan dan pembinaan dalam mencegah serta mengurangi penyakit yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas , demikian disampaikan Kapolres TTS melalui kabag Sumda Polres TTS AKP Freds D. Mada, SH.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dan wajib diikuti oleh semua personil Polres TTS dan ini merupakan kepedulian Pimpina Polri Bagi personil Polri sendiri dalam menunjang tugas –tugasnya sebagai anggota Polri, “ tutupnya”.