Polres TTS Laksanakan Tes Kesjas

Polres TTS Laksanakan Tes Kesjas

Tribratanewstts.com- Kepolisian  Resor Timor Tengah Selatan ( TTS) , Kamis  ( 24/09/20) di Mapolres TTS melaksanakan kegiatan Tes Kesemaptaan Jasmani ( Kesjas).

  Tes Kesjas  meliputi lari 12 menit, push up, sit up, ring stok , lari angka delapan dan beladiri Polri  ini diikuti oleh seluruh anggota Polres TTS dan Polsek jajaran.

  Kapolres TTS melalui kabag Sumda Polres TTS AKP Amrin menjelaskan bahwa  Kesjas ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan   dua tahap dalam  setahun dan ini merupakan tahap kedua atau tahap  terakhir dalam tahun 2020.

“  Tes dilakukan untuk mengetahui bahkan  mengukur kemampuan fisik  personil  dan juga untuk memelihara kesehatan agar selalu bugar dan sehat demi menunjang tugas-tugas Kepolisian kedepan,” ucapnya.

Ditambahkan oleh  Kabag Sumda bahwa kegiatan ini di laksanakan selama dua hari terhitung hari ini hingga besok dan dibagi sesuai batas usia.

Saat dilangsir kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan sebagai contoh penggunaan masker,  jaga jarak , pengecekan suhu tubuh penggunaan  hand sanitizer dan aturan protokol kesehatan lainnya.