Menjaga Keutuhan NKRI, Polres TTS Melaksanakan Apel Kebangsaan

Menjaga Keutuhan NKRI, Polres TTS Melaksanakan Apel Kebangsaan

Tribratanewstts.com- Kepolisian Resor Timor Tengah Selatan (TTS) melaksanakan Apel Kebangsaan , Senin (26/04/21) yang digelar di Lapangan Apel Mapolres TTS dan dipimpin langsung oleh kapolres TTS AKBP Andre Librian, S.I.K.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres TTS membererikan sambutan, yang dihadiri oleh Unsur Fokopimda Kabupaten TTS, Unsur Pemuda, Ormar dan Tokoh Agama serta kepada para perserta apel baik Personil Polres TTS, TNI Kodim 1621 TTS, Sat Pol PP, Senkom dan Banser.

“perkembangan dunia saat ini telah membawa kita menghadapi berbagai macam persoalan dan masalah kompleks baik dari sisi teknologi, ideologi dan masalah kesehatan seperti yang kita alami saat ini pandemi covid 19 dan bencana alam yang baru saja terjadi di wilayah Nusa Tenggara Timur, khususnya di wilayah Kabupaten TTS”, ujar Kapolres TTS.

“ Apel kebangsaan ini bertujuan untuk menguatkan rasa persatuan, rasa nasionalisme, rasa cinta NKRI dan untuk mengingatkan kita semua anak bangsa, bahwa Kebhinekaan yang ada di Indonesia adalah kekuatan utama untuk menjaga kedaulatan negara,walaupun dengan berbagai macam persoalan yang kita hadapi”, jelas Kapolres.

“ Kapolres juga mengajak kepada  seluruh Stkeholder di kabupaten ini untuk sama-sama menjaga serta menciptakan kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

“saya mengajak kita semua,baik dari TNI-Polri, tokoh agama,tokoh masyarakat dan instansi terkait lainnya serta ormas yang ada di wilayah kabupaten TTS, mari kita sama-sama mewujudkan dan terus memelihara kamtibmas demi terciptanya iklim ekonomi yang membaik di tengah pandemi dan bencana alam yang kita alami saat”tutupnya.

Dalam apel ini,   sebelum sambutannya, Kapolres TTS juga mengajak para peserta apel untuk berdoa sejenak kepada  53  Awak kapal Selam KRI Nangala 402 yang gugur di Perairan Bali.