Menilai sejauh mana kekuatan fisik anggota Polri , Polres TTS Gelar Tes Samjas secara periodik

Menilai sejauh mana kekuatan fisik anggota Polri , Polres TTS Gelar Tes Samjas secara periodik

Tribratanewstts.com-  Tes Kesemaptaan Jasamani (Samjas) merupakan salah satu program Polri guna  menilai dan mengetahui sejauh mana kekuatan fisik serta membentuk postur Polri yang ideal dan   Kesjaspun dilaksanakan secara periodik.

Pentingnya   menilai dan mengetahui sejauh mana kekuatan fisik serta membentuk postur Polri ,  Polres Timor Tengah Selatan (TTS), Kamis (25/03/21) melaksanakan  tes Samjas di Mapolres TTS.

Tes meliputi lari 12 menit mengitari Lapangan Hitam Polres TTS , Push Up , sit Up, Pull Up  serta lari angka 8 yang diikuti oleh Seluruh personil Polres TTS.

Kapolres TTS Andre Librian, S.I.K  saat melepas Personil untuk melaksanakan lari 12 menit menyampaikan agar mengikuti tahapan demi tahapan  dalam  kegiatan ini  dengan sungguh-sungguh dan dengan senang hati  Karena sangat bermanfaat bagi kesehatan apalagi sekarang ini di Pandemi Covid-19 masih mereba.

“  Jika kita sehat, maka tugaspun akan berjalan dengan baik khusunya dalam memberikan pelayan  Polri Kepada masayarakat yang ada di Kabupaten TTS.   

Sementara itu, Kapolres TTS melalui Kabag Sumda Polres TTS AKP Frids Mada, SH bahwa kegiatan Samjas ini di laksananakan dua tahap  dalam setahun dan ini merupakan tahap pertama dan direncanakan  tahap pertama ini dilaksanakan selama dua hari.