Melalui Kegiatan DDS, Bhabinkamtibmas Sampaikan Imbauan Cegah TPPO

Melalui Kegiatan DDS, Bhabinkamtibmas Sampaikan Imbauan Cegah TPPO

Tribratanewstts.com- Dalam menjalin hubungan silaturahmi dengan warga masyarakat  desa maupun Kelurahan, bhabinkamtibmas seringkali melaksanakan sambang, Door To Door Sytem (DDS) dan problem solving.

 Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Polen – Polres Timor tengah Selatan (TTS) Bripka Bripka Ariantonius Tana   melaksanakan kegiatan Door To Door Sytem  di  Desa Puna, Kecamatan Polen, Kabupaten TTS, Selasa (18/07/23).

Dalam kegiatan DDS tersebut, Bhbainkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kambtibmas kepada warga masyarakat yang disambanginya salah satunya terkait pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Disampaikan kepada warga agar tidak terpengaruh ataupun  dengan bujuk rayu untuk bekerja di luar negeri dengan iming-iming gaji yang tinggi dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“ Bila  ada oknum atau perekrut yang datang laporkan ke pemerintah setempat maupun saya selaku Bhabinkamtibmas agar dapat dilakukan upaya-upaya pencegahan perekrut secara illegal”, imbaunya.

Bila ingin untuk menjadi tenaga kerja baik didalam maupun di luar negeri agar  mencari informasi terlebih dahulu pada Dinas  tenaga kerja kabupaten TTS atupun Ke Polres TTS,” harapnya”.

Tidak hanya itu Bripka  Arianto juga ajak warga agar sama-sama jaga kamtibmas dimanapun berada