Maksimalkan Pelaksanaan Operasi, Polda NTT Supervisi Operasi Mantap Praja di Polres TTS

Maksimalkan Pelaksanaan Operasi, Polda NTT Supervisi Operasi Mantap Praja  di Polres TTS

Tribratanewstts.com-Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) , Rabu (25/09/24) melaksanakan Supervisi Operasi Mantap Praja Turangga -2024 di Polres TTS.

Supervisi yang dipimpin oleh Ketua tim  Kasubarenmin ROOPS Polda NTT AKBP Dominggus Sigakole bersama  anggota tim 

 Bripka Alexander Hermawan dari Bidkeu Polda NTT dan Bripka Hertaq Jawali, S.H dari  Biro Ops Polda NTT.

Tim yang diterima langsung oleh PJU Polres TTS dan  melaksanakan kegiatan supervisi langsung di ruangan Posko Ops Polres TTS

Dalam kegiatan supervisi tersebut tim memberikan penjelaskan agar masing-masing Kasatgas dan Kasubsatgas harus memahami tugas pokok dalam pelaksanaan OMP  2024 walaupun dilapangan semua personel yang terlibat di OMP sudah berjalan sesuai dengan satgas masing-masing.

" Sekarang  ini sudah memasuki tahap kampanye persiapan betul personil pengamanan dan administrasi pendukung sehingga  dapat  berjalan dengan baik tidak  hanya itu kesiapan lain terkait penempatan Personil di TPS pun perlu dipersiapkan juga dengan baik", jelasnya.

Kemudian, tim melakukan pendalaman terhadap laporan di masing-masing satgas pelaporannya, "harus betul-betul di cek jangan sampai jadi temuan nantinya pada saat Wasop dari Mabes nantinya", ungkapnya.

Dari pantauan, setelah melakukan  kegiatan supervisi di Posko Ops, tim juga melakukan pengecekan personil di Kantor KPU dan Kantor Bawaslu Kabupaten TTS.

Adapun, kegiatan tersebut bertujuan  memaksimalkan Operasi Mantap Praja dalam rangka pengamanan Pilkada Kabupaten TTS serta untuk mengecek kesiapan data dan personel serta perencanaan dan pelaksanaan Operasi Mantap Praja  2024 di Polres TTS  dan juga memberikan arahan serta petunjuk dalam pelaksanaan OMP harus sesuai dengan Renops yang ada.