Kunjungan Kerja  Ke Polsek Jajaran,  Ini Pesan Kapolres TTS

Kunjungan Kerja  Ke Polsek Jajaran,  Ini Pesan Kapolres TTS

Tribratanewstts.com-Kapolres Timor Tengah Selatan  Andre Librian, S.I.K,  Sabtu ( 27/03/21) melaksananakan kunjungan ke Polsek Boking Dan Polsek Amanatun Utara .

Dalam kunjungannya, Kapolres TTS didampingi oleh ketua  Bhayangkari Cabang TTS  Ny. Mela Andre Librian, Waka Polres TTS, Kabag  Sumda, Kasat Binmas, Kasat Intel, Badan pengurus Bhayangkari TTS dan sejumlah Personil Polres TTS.

Dalam sambutannya, Kapolres mengajak personil agar selalu bersyukur atas anugerah yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa melalui profesi sebagai anggota Polri.

“ Laksanakan Tugas bukan karena ingin dilihat oleh Kapolseknya atau oleh seniornya namun laksanakan tugas sebagai bukti syukur kepada Tuhan yang maha Esa atas anugerah yang telah diberikan sebagai seorang anggota Polri”, ujarnya.

 Saat kunjungannya saat di Polsek Boking,  dari laporan  situasi Kapolsek Boking Ipda Made Darsana  terkait luas wilayah  yang tidak seimbang dengan jumlah personil di dimana Polsek Boking bawahi tiga kecamatan dan 15 desa  mencermati hal tersebut, Kapolres TTS membuat kebijakan Personil yang ada di Polsek Boking agar menjadi Polisi Desa dimana satu personil Polsek membawahi satu desa.

“  Saya harapkan agar satu personil bawahi satu desa dan jalin silahturahmi dengan  stakeholder yang ada di desa tersebut ,  ini guna mendekatkan pelayanan polri kepada Masyarakat dan wajib personil harus mengetahui situasi dan kondisi desanya demi mewujudkan kamtibmas pada desa tersebut”, harap kapolres TTS.

Disampaikan juga bahwa saat ini  Menteri Dalam Negeri Republik  Indonesia  wajibkan setiap desa bentuk Pos  Pemberlakuan Pembatasan  Kegiatan Masyarakat (PPKM) dimana salah satu tujuannya adalah pencegahan covid-19.

“ Dalam pembentukan Posko nanti,Polsek juga akan dibantu oleh Perwira pemantau wilayah Pos PPKM demi sukseskan  penerapan PPKM berskala mikrro di wilayah kecamatan dan desa tersebut,” ungkapnya.

“ Pencegahan Covid-19 dan pemeliharaan kamtibmas  berhasil apabila ada dukungan dari masyarakat  dan semua stakeholder yang ada”, harapnya.

Saat dilangsir, saat kunjungan kapolres TTS baik di Polsek Boking dan Amanatun Utara , kapolres TTS diterima langsung oleh Kapolsek dan seluruh personil Polres Polsek.