Kapolres TTS Pimpin Upacara Wisuda Purna Bakti

Kapolres TTS Pimpin Upacara  Wisuda Purna Bakti

Tribratanewstts.com- Kapolres Timor Tengah Selatan (TTS) AKBP Ariasansy, S.I.K, Kamis ( 02/07/20) memimpin upacara Wisuda Purna Bakti di  Lobby Polres TTS.

Upacara  Wisuda Purna Bakti atau yang sering disebut upacara pelepasan personil polri yang telah mengakhiri  masa pengabdiannya sebagai anggota Polri.

Sebanyak  5 (lima) personil Polres TTS yang telah mengakhiri masa pengabdiannya sebagai anggota Polri  yakni  Kompol Jakc Nomnafa  jabatan terakhir sebagai Kasat Binmas Polres TTS, Kompol Marthinus Bien jabatan terakhir sebagai Kabag Ren Polres TTS, Aiptu Bendri Da Silva jabatan terakhir sebagai kapol Sub Sektor Noebana- Polres TTS ,  Aipda Marthinus Makleat jabatan terakhir sebagai Kapol Sub Sektor Nunkolo – Polres TTS  dan Bripka Manuel Dos Santos Cabral Bhbainkamtibmas  Polsek Amanuban Tengah – Polres TTS.

Dalam Sambutannnya, atas nama Kepolisian Negara Republik Indonesia ,  Kapolres TTS menyampaikan  terima kasih kepada 5 personil Polres TTS  yang telah purna tugas sebagai anggota Polri Polres TTS atas pengabdiannya selama kurang  lebih 35 tahun kapada   Polri.

“  pelaksanaan upacara ini merupakan sebagian kecil pengghargaan kami  yang  berikan,  namun  kami juga percaya dibalik ini ada penghargaan yang telah disiapkan Tuhan bagi bapak-bapak.  Kita semuapun akan tiba juga sebagai purnawirawan oleh karena itu tetap berdoa dan bersyukur sehingga kitapun boleh mengakiri purna tugas dalam keadaan sehat dan diberkati oleh yang maha Kuasa", pesannnya.

Dalam upacara tersebut  5 personil Purnawirawan Polri  dikalungkan bunga, diberi penghargaan serta  diberikan  kenang-kenangan  berupa cendera mata. Kelima purnawirawanpun dilepas langsung oleh Kapolres TTS didampingi  para perwira Polres TTS dan seluruh anggota Polres TTS melintasi  Gerbang Pedang  Pora yang mengantar mereka menuju mobil yang telah disiapkan.

Diselingi alunan music dan puisi menambah haru pelepasan personil purna Polres TTS.kelima Purnawirawan Polres TTS diantar langsung ke kediaman masing-masing.

 Upacara Pelepasan Purnawirawan ini pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi – tingginya dari segenap kesatuan dan rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa Purna Bhakti atas pengabdian dan loyalitas selama masih berdinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di Kepolisian Negara Republik Indonesia. Selain itu juga dimaksudkan sebagai pengikat tali persaudaraan serta ikatan batin para Purnawirawan beserta keluarga terhadap anggota yang masih aktif sebagai generasi penerusnya.