Kapolres TTS Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian  Polri

Kapolres TTS Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian  Polri

Tribratanewstts.com- Kapolres Timor Tengah Selatan (TTS) AKBP Andre Librian, S.I.K pimpin langsung upacara Korps Rapor kenaikan pangkat pengabdian Polri, Kamis (01/04/21) di lapangan Apel mapolres TTS.

 Kenaikan Pangkat Pengabdian Perwira Polres TTS , yang melaksanakan kenaikan pangkat merupakan Waka Polres TTS  Yosef Berelaka,  SH yang dinaikan  pangkatnya setingkat lebih tinggi dari  Komisaris Polisi (Kompol)   Menjadi  Ajun Komisaris Besar Polisi ( AKBP ).    

Kapolres TTS pada amanatnya menyampaikan bahwa Korps Rapor kenaikan pangkat  biasanya rutin dilaksanakan dua klai dalam setahun yaitu pada  akhir tahun serta  pada bulan Juli  dan untuk Korps Rapor  bulan April ini merupakan Korps Rapor Khusus sebagai penghargaan atas dedikasi, kinerja  dan merupakan prestasi yang telah dicapai bagi setiap anggota Polri yang akan memasuki masa pensiun.

“ pada hari ini Waka Polres TTS dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, ini merupakan penghargaan dari negara lewat institusi Polri yang diberikan kepada  AKBP Yosef Berelaka, SH selaku Waka Polres TTS.  Dengan semakin tinggi pangkat  dan semakin tinggi jabatan  maka semakin besar pula  tanggung jawab .”, jelasnya.

Akhir amanatnya, Kapolres TTS atas nama Institusi Polri khususnya Polres TTS mengucapkan selamat kepada  AKBP Yosef Berelaka, SH atas kenaikan pangkatnya.

Usai  pelaksanaan  upacara personil Polres  TTS memberikan ucapan selamat kepada  AKBP Yosef Berelaka , SH yang dipimpin oleh Kapolres TTS, Beliau merupakan perwira menengah yang tidak lama lagi akan memasuki massa pensiun / purna tugas pada 1  Juli 2021.