Kapolres TTS Pimpin Sertijab dan Pelantikan Pejabat Lingkup Polres TTS

Kapolres TTS Pimpin Sertijab dan Pelantikan Pejabat Lingkup Polres TTS

Tribratanewstts.com- Kapolres Timor Tengah Selatan (TTS)  AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K, Selasa ( 21/02/23)  di lapangan Apel Mapolres TTS memimpin Serah Terima Jabatan ( Sertijab) dan Pelantikan Pejabat Lingkup Polres TTS. 

pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan yakni IPTU Helmi Wildan, S.H (pejabat lama Kasat Reskrim Polres TTS) ;
- IPTU Fernando Oktober, S.Tr.K (pejabat baru Kasat Reskrim Polres TTS) ;
- IPTU I Pande Made Wardika (pejabat lama Kapolsek Mollo Utara) ;
- IPDA Maksi Oematan, S.H (pejabat baru Kapolsek Mollo Utara) ;
- IPTU Nicolas R. Bisinglasi (pejabat lama Kapolsek Kuanfatu) ;
- IPTU Edwin F. Lalang (pejabat baru Kapolsek Kuanfatu)  sedangkan pejabat yang dilantik AKP Agustinus H. D. Solle (pejabat baru Kabag Ren Polres TTS). 

pelaksanaan serah terima jabatan ini sebagai tindak lanjut dari keputusan kapolda  Nusa Tenggara Timur  tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan polda Nusa Tenggara Timur dalam upaya penyegaran organisasi dan pengembangan karier bagi personel Polri Polda NTT, demikian disampaikan kapolres TTS.

Lebih lanjut disampaikan bahwa “serah terima jabatan pada hari ini merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia (sdm) dalam rangka regenerasi yang dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi dan assesment yang sistematik dengan bertujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi di lingkungan polri hingga diharapkan diperoleh pengalaman dibidang tugas yang beragam untuk menghadapi tantangan tugas dimasa mendatang”.

“saya mengharapkan kepada pejabat yang baru, agar mampu memahami dan mempelajari wilayah, perkembangan situasi kamtibmas dimana amanah jabatan ini merupakan suatu amanah dari pimpinan kepada saudara pejabat baru dan jawablah kepercayaan pimpinan dengan prestasi dan kesungguhan kerja serta tingkatkan kerjasama antar unsur terkait dengan pengalaman tugas yang dimiliki, saya percaya saudara dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tuntutan perkembangan dan ancaman yang terjadi dan kepada pejabat lama dan kepada pejabat lama saya ucapkan terima kasih setinggi – tingginya atas dedikasi dan loyalitas yang diberikan selama ini dan juga kepada ibu – ibu Bhayangkari yang mendapingi suaminya dalam melaksanakan tugas di Polres TTS,” tutup Kapolres TTS.

Saat dilangsir, kegiatan yang diakhiri dengan pemberian ucapan selamat  oleh kapolres TTS, PJU POlres TTS , seluruh anggota Polres TTS dan Bhayangkari kepada pejabat  baru maupun yang lama.