Kapolres TTS Pimpin Sertijab 2 Kasat dan 1 Kapolsek

Kapolres TTS Pimpin Sertijab 2 Kasat dan 1 Kapolsek

Tribratanewstts.com- Kepolisian Resor Timor Tengah Selatan (TTS) melaksanakan Kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab), yang dipimpin langsung oleh Kapolres TTS AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K di lapangan apel Mapolres TTS, Rabu (02/11/22).

2(dua) jabatan Kasat dan 1 (satu) jabatan Kapolsek yang diserahkan terimakan yakni  Kasat Lantas  Polres TTS dari pejabat lama Iptu Benyamin Natonis kepada pejabat baru Iptu Ilham Ade Putra, S.T.K  sedangkan pejabat mendapat jabatan baru sebagai Kasubbagrenprogar Bag Ren Polres TTS , Kasat Narkoba  Iptu Lazarus La'a SH serah terima jabatan kepada Kapolres TTS dikarenakan belum ada pejabat Baru  Kasat Narkoba dan Sertijab Kapolsek Kolbano  Polres TTS dari pejabat lama Ipda Noldy R. Ballo, S.AP,M.H kepada pejabat baru Ipda Lucky Febrianto, SH sedangkan pejabat lama mendapat jabatan baru sebagai Paurmintu UrrenminYanma Polda NTT.

Sertijab yag ditandai Dengan beberapa rangkaian upacara yakni Pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat baru, penanggalan dn penyematan tanda jabatan serta penandatanganan berita acara.

kapolres dalam keterangan pers saat selesai upacara sertijab  menjelaskan bahwa Sertijab atau mutasi jabatan dalam lingkungan Polri merupakan hal biasa yang sering dilaksanakan.

Tujuan rotasi jabatan  dan mutasi pada Instasi Pemerintah maupun Instansi Polri guna pembinaan Karier yang dilakukan mulai dari Polda, Polres, dan Polsek bagi anggota atau personil yang berprestasi dan merupakan kebutuhan organisasi untuk mengisi jabatan yang kosong seperti pindah dan sekolah,  maka wajib hukum dilakukan rotasi jabatan dan  juga rotasi sebagai Penyegaran   serta merupakan pemenuhan kebutuhan organisasi Polri bagi personil Polri dalam  promosi karier ." Jelas Kapolres TTS.

Dengan demikian setiap anggota Polri yang medapat berkat promosi jabatan agar dimanfaatkan secara baik untuk tidak disalah gunakan, tetapi disyukuri sebagai anugerah dalam hidup yang diberikan Tuhan, selain itu Anggota Polri siap ditempatkan dimana saja." Katanya.

Karena itu kepada Pejabat Kasat Lantas Baru , Kapolsek Kolbano yang baru kami ucapkan selamat datang, selamat bergabung di Polres Timor Tengah Selatan, dan Kepada Kasat Lantas yang lama dan Kapolsek Kolbano yang lama terimakasih atas dedikasi dan kerjasamanya selama ini semoga selalu sukses ditempat tugas yang baru, Khusus untuk Kasat Reskrim Narkoba Iptu Luky Martin Laa selamat jalan selamat bertugas ditempat tugas yang baru sebagai Kasat Reskrim Polres Flores Timur terimakasih atas kebersamaan selama ini semoga sukses ditempat yahg baru." Tutup Kapolres Gusti.

Saat dilangsir,  setelah upacara Sertijab dilanjutkan dengan acara  kenal pamit di aula  Kemala Bhayangkari Polres TTS.