Kapolres TTS Monitoring Kegiatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun

Kapolres TTS Monitoring Kegiatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun

Tribratanewstts.com- Dalam Rangka Menyukseskan Program Vaksinasi Nasional, Polres Timor Tengah Selatan (TTS)  menggelar giat vaksinasi  bagi anak usia 6 -11 tahun di SD  GMIT Soe 1, Kabupaten TTS, Senin ( 08/03/22).

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, kapolres TTS AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K didampingi kabag Ops Polres TTS melaksanakan pemantauan dan monitoring.

Tidak saja memantau, kapolres TTS juga langsung berdaptasi dan bersosialisasi bersama anak-anak SD soraya meberikan dukungan mental  kepada anak-anak agar tidak takut divaksin.

Pada pelaksanaan vaksinasi tersebut, Polres TTS juga menempatkan Gerai vaksin presesi Polres TTS di SD Soe 1 dan juga tenaga vaksinator dari Klinik Polres TTS.

Saat dilangsir, Sebelum melaksanakan vaksin ada beberapa tahapan yang harus dijalani oleh peserta calon penerima vaksin yakni, terlebih dahulu melakukan tahap pendaftaran, yang dilanjutkan dengan tahapan Screening, kemudian penyuntikan Vaksin, dan yang terakhir Observasi.

Kapolres TTS melalui Kabag Ops Polres TTS AKP Sedra bahwa,  Vaksinasi ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah terhadap  anak-anak dalam memberikan vaksinasi secara gratis sehingga ke depannya anak-anak  memiliki imun tubuh atau heard immunity (kekebalan kelompok) sehingga terhindar dari penularan Covid-19 dan kegiatan belajar mengajar diharapkan  dapat berjalan dengan lancar.

" Untuk pelaksanaannya juga , Polres TTS menempatakan Gerai Vaksin Presisi  Di SD  GMIT Soe 1   beserta tenaga vaksinator dari Klinik Polres TTS . Vaksinaksi ini akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari  terhitung hari ini dan besok ( 08/03/22)", tutup Kabag Ops.