Kapolres TTS Hadiri  Upacara Peringatan HUT PGRI dan HGN Tahun 2021

Kapolres TTS Hadiri  Upacara Peringatan HUT PGRI dan HGN Tahun 2021

Tribratanewstts.com- Kepala Kepolisian Resor Timor Tengah Selatan  (TTS) AKBP Andre Librian, S.I.K, Kamis (25/11/21) menghadiri upacara peringatan Hari Ulang tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke -76  dan Hari Guru Nasional (HGN)  Tahun 2021 yang digelar di lapangan apel Sekolah Luar Biasa (SLB) Kabupaten TTS.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati TTS dan hadir Kepala Dinas P dan K kabupaten TTS , sejumlah guru yang ada di kabupaten TTS serta pejabat Pemda kabupaten TTS.

Peringatan Peringatan HUT PGRI dan HGN Tahun 2021 dengan tema “ Bergerak Dengan Hati,  Pulihkan pendidikan”.

Dalam sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi  Republik Indonesia (RI), yang dibacakan oleh Bupati TTS mengungkapkan, bahwa 76b tahun sudah kita menyapa guru serta pelaku pendidikan lainnya, namun, hamper dua tahun terakhir ini wajah pendidikan Indonesia sedikit kusam dan lebih mengerut dari pada tahun-tahun sebelumnya, terkena imbas pandemi Covid-19yang melanda seluruh dunia.

Lanjutnya “  Lahirnya system pembelajran daring , system pembelajaran jarak jauh, hingga pembelajaran tatap muka dengan kondisi terbatas, tidak mematahkan semangat para guru untuk bisa terus mengabdi pada Negara”

“Pada kesempatan ini, saya ingin mengapresiasi setinggi-tingginya kepada semua guru, tenaga kependidikan, pemerintah daerah, para pemangku kepentingan pendidikan yang telah yang menciptakan perubahan dan inovasi yang sangat luar biasa”, ucapnya.

“ meskipun kita berada dalam pendemi Virus Corona-19 tetapi kita harus tetap memperhatikan mutu pembelajaran dengan menerapkan program pemerintah yaitu program kejar mutu melalui program guru penggerak dan sekolah penggerak.

“Akhir kata, pada momentum yang berbahagia in, saya dengan tulus mengucapkan selamat Hari Guru Nasional yang ke-76 tahun 2021. Bergeraklah dengan hati, lalu bersatu kita demi memulihkan pendidikan”, tutupnya